Cegah Penyebaran Covid-19, Relawan Makmur Semprot Disinfektan di Tabona dan Ubo-Ubo

oleh -200 views
Link Banner

Porostimur.com | Ternate: Peduli dan dukung program pemerintah, Makmur Gamgulu, Anggota DPRD Kota Ternate Dapil III fraksi Golongan Karya (Golkar) beserta dengan sejumlah Pemuda Kelurahan Tabona menyemprot Disinfektan di sejumlah lokasi, Kamis (2/4/2020)

Melalui rilis yang diterima media ini, Makmur menuturkan bahwa, penyemprotan disinfektan ini sebagai langkah positif guna meminimalisir penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19).

“Saya berharap masyarakat tidak boleh pasif dalam tindakan pencegahan. Masyarakat harus turut ambil peran bersama dengan pemerintah untuk mengambil langkah yang dipandang perlu guna mengantisipasi penyebaran virus yang semakin mensporadis saat ini,” ujar Makmur

Selanjutnya, wakil rakyat ini mengingatkan kepada warga setempat agar mematuhi aturan dan anjuran pemerintah dengan cara, Isolasi mandiri, Menjaga kebersihan rumah dan lingkungan sekitar agar tidak mudah terjangkit Virus Corona.

“Sudah seharusnya kita saling mengingatkan sesama saudara dan tetangga yang belum memahami lebih jauh tentang pandemi Virus Korona (Covid_19) ini,” ungkapnya.

Baca Juga  Raja Belgia Minta Maaf Atas Kelakuan Biadab Leluhurnya di Kongo

Selain itu masih kata Makmur menyebutkan, bukan hanya isolasi mandiri, menjaga kebersihan rumah dan lingkungan, ada juga himbauan atau edukasi oleh pemerintah, yang sering tidak dipatuhi oleh masyarakat.

“Sifat acuh tak acuh kadang ditunjukan oleh masyarakat dikarenakan ketidakpahaman mereka terhadap masalah ini. Misalkan himbauan agar menjaga jarak, memakai masker, cuci tangan dan keluar rumah jika ada keperluan, ” sebutnya

Untuk itu, sebagai bagian dari masyarakat, Ia hanya bisa membantu pemerintah melalui kegiatan penyemprotan disinfektan di lingkungan Tabona dan Ubo-Ubo.

“Insya Allah menjadi rutinitas relawan saya setiap dua kali dalam seminggu. Saya juga mengharapkan kepada para pengusaha di Kota Ternate bersama-sama membeli alat penyemprotan untuk disumbangkan di lingkungannya, sehingga kegiatan seperti ini bisa dilaksanakan secara rutin, ” tandasnya
(red/il/adhy)