Cegah Penyebaran COVID-19, Warga Galunggung Diminta Hadapi Ujian Ini Dengan Pasrah Kepada Allah

oleh -119 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Pelaksana tugas (Plt) Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Maluku, Jamaludin Bugis meminta warga Galunggung Desa Batu Merah Kota Ambon kembali meyakini bahwa musibah yang datang adalah ujian bagi bangsa ini. Sebabnya, tidak ada cara lain untuk mencegah penularan virus corona (COVID-19) kecuali memasrahkan diri kepada Allah SWT.

“Yakin sungguh, musibah ini datang atas izin Allah sebagai ujian kepada manusia,” kata Plt Kakanwil saat melakukan lawatan ke Masjid Nurul Ikhlas Galunggung, Ambon, Sabtu (21/3/2020)

Lawatan Plt kakanwil Kemenag Maluku didampingi Kepala Bidang Bimas Islam, Rusdy latuconsina bersama dua pejabat eselon IV Kanwil Kemenag Maluku ini dimanfaatkan untuk dzikir dan doa untuk keselamatan bangsa dari penyebaran virus COVID-19 yang sampai saat ini telah menembus 369 kasus di Indonesia.

Baca Juga  Timnas Inggris U-21 untuk Euro Bertabur Bintang Muda

Selain meminta memperkuat hubungan vertikal dengan Pencipta-Nya, Plt Kakanwil juga menghimbau agar warga rutin memperbanyak shalawat kepada Nabi Muhammad SAW.

Menurutnya, shalawat adalah bentuk ibadah dan amal yang disukai Allah SWT. Semakin sering seorang hamba beribadah, maka makin dekat dia dengan Allah SWT. Kedekatan hamba dan Allah SWT inilah yang memungkinkan perlindungan dari segala bahaya, termasuk infeksi virus corona atau COVID-19.

“Memperbanyak shalawat harus disertai usaha pencegahan, sesuai saran pemerintah untuk menghadapi virus corona. Pencegahan meliputi cuci tangan, pakai masker, dan menerapkan pola hidup bersih serta sehat,” tandasnya. (keket/inmas/zam)