Cegah Penyebaran Virus Corona, Brimob Kompi 3 Yon A Pelopor Tingkatkan Patroli & Himbauan

oleh -256 views
Link Banner

Porostimur.com | Namlea: Dalam rangka memelihara Keamanan dan Ketertiban masyarakat di Wilayah hukum Polres Buru Polda Maluku, melaksanakan kegiatan Patroli Imbangan yang dilaksanakan oleh Personil Kompi 3 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Maluku, Ahad (3/5/2020).

Demi memutus mata rantai covid-19, berbagai cara yang dilakukan oleh seluruh stek holder yang ada, baik pemerintah dan semua elemen masyarakat yang ada. tidak terkecuali Polri yang merupakan bagian dari pemerintah melaksanakan berbagai macam kegiatan positif untuk mensosialisasikan dan mengedukasi warga tentang Corona Virus (Covid-19).

Dalam kegiatan ini, Personil Kompi 3 Yon A Pelopor yang dipimpin Oleh Bripka A. Batuwael memberikan himbauan kamtibmas dan mengajak masyarakat untuk selalu mencuci tangan, memakai masker, dan selalu menjaga jarak aman sekaligus menghimbau agar tetap dirumah untuk menghindari penyebaran Covid 19 ini.

Baca Juga  Sambut kemenangan, kubu Baileo sedang siapkan RPJMD

Sasaran patroli Harkamtibmas menyisir tempat keramaian, pangkalan ojek, pangkalan becak, dan pusat perbelanjaan.

Sekaligus guna mewujudkan kondusifitas Kamtibmas di Wilayah Humum Polres Buru Polda Maluku untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan seperti halnya tindakan kriminal dan lain sebagainya.

Komandan Kompi 3 Yon A Pelopor Iptu A. Lainata, S.Sos., M.H mengatakan bahwa Kegiatan patroli ini merupakan wujud Bakti Brimob Kompi 3 Yon A Pelopor Kepada masyarakat yang dilaksanakan oleh personel Brimob, diharapkan masyarakat dapat mengerti langkah antisipasi awal untuk mencegah penyebaran Virus Corona dan menjamin kondusifitas kamtibmas khususnya di wilayah Kota Namlea dan sekitarnya.

Sebelumnya, pada Sabtu,2 Mei 2020 pukul 15.30 Wit, Personil Kompi 3 Yon A Pelopor / Namlea melakukan giat Patroli Tanggap bencana sekaligus menghimbau kepada warga Masyarakat untuk mengikuti dan menaati anjuran / petunjuk pemerintah tentang antisipasi virus Corona ( Covid-19). giat ini di pusatkan pada tempat keramaian sperti pangkalan Ojek dan tempat rekreasi seperti Pantai Jikumerasa dan pantai Ako Kab. Buru. di tengah wabah ini masyarakat juga di humbaukan untuk menahan diri dan tetap tingal di rumah saja, kecuali ada keperluan mendesak yang harus dipenuhi. (ima/hp)