Cegah Virus Corona , ini Penjelasan Sri Muliati Dari Tim Satgus Bidang Promosi Kesehatan

oleh -184 views
Link Banner

Porostimur. com | Sanana: Hidup Sehat itu mahal, akan tetapi tinggal di rumah sakit lebihmahal. Demikian inti imbauan dari Tim Satuan Gugus Pencegahan Covid-19 Kepulauan Sula, Maluku Utara (Malut) yang disampaikan oleh Sri Muliati, kepada masyarakat di Kota Sanana. Rabu (13/5/2020)

Sri Muliati yang merupakan anggota tim Gugus bidang promosi kesehatan ini, menjelaskan bahwa penularan virus corona pada manusia sangatlah mudah.

Misalnya , bila ada orng yang sudah terinfeksi virus corona maka percikan air ludahnya dapat menularkan virus corona pada orang lain. Olehnya itu, masyarakat sangat diharapkan mengenakan masker dan selalu cuci tangan menggunakan sabun.

Sri yang juga lulusan Sarjana Kesehatan Masyarakat ini, menjelaskan virus corona selalu mencari media untuk bertahan hidup. Misalnya bila di badan orang yang telah terinveksi virus corona bekas tempat tangannya mampu menularkan pada orang lain.dengan demikian Virus corona dengan mudah mendapat inangnya yakni tubuh manusia.

Pada kesempatan itu Sri juga meminta wartawan agar selalu memberitakan cara menghindari corona virus pada masyarakat Kepulauan Sula.

Baca Juga  Jalan Sehat, Awali Pra Muswil III KAHMI Malut

Sri juga mengatakan bahwa hidup sehat itu mahal namun yang lebih mahal bila kita berada di Rumah Sakit.

Selain menyampaikan imbauan, Tim Satgus juga memberikan masker kepada pengendara serta masyarakat yang tidak memiliki masker.

Kegitan sosialisasi tersebut dilaksanakan dengan cara berkeliling dipusat kota Sanana. (ifo)