Cek 6 Fakta Menarik Usai Kemenangan Lyon Atas City

oleh -58 views
Link Banner

Porostimur.com | Lisabon: Olympique Lyon secara mengejutkan berhasil melangkah ke semifinal Liga Champions 2019/2020, usai menggilas Manchester City 3-1 di Estadio Jose Alvalade, Ahad (16/8) dini hari WIB.

Hasil ini sekaligus melengkapi daftar tim lolos ke semifinal Liga Champions 2019/2020, dengan Lyon akan bertemu Bayern Muenchen, serta Paris Saint-Germain (PSG) versus Red Bull (RB) Leipzig.

Berikut 6 fakta menarik usai laga Lyon versus Man City dilansir Opta, Ahad (16/8/2020):

  1. Sejak melaju dari tujuh perempat final Liga Champions pertamanya sebagai manajer bersama Barcelona dan FC Bayern Muenchen, Josep Guardiola tersingkir dalam tiga penampilannya pada tahap kompetisi Kuping Besar bersama Man City 2017/2018, 2018/2019, dan 2019/2020.
  2. Moussa Dembele telah mencetak empat gol dalam tiga penampilan melawan Manchester City di Liga Champions, dengan kedua dwigolnya di kompetisi tersebut datang melawan the Citizens.
  3. Pelatih Josep Guardiola memenangkan empat dari tujuh pertandingan terakhir Liga Champions di mana timnya tertinggal pada babak pertama, termasuk yang terakhir melawan FC Schalke pada Februari 2019
  4. Maxwel Cornet kini telah mencetak empat gol melawan Manchester City di Liga Champions sejak Pep Guardiola mengambil alih klub asal Inggris tersebut.
  5. Raheem Sterling membantu dalam delapan gol pada delapan penampilan fase knock-out terakhir Liga Champions, catatan lima gol dan tiga assist.
  6. Kevin De Bruyne terlibat langsung dalam lebih banyak gol di semua kompetisi musim ini daripada pemain Liga Primer Inggris lainnya dengan catatan 38, masing-masing sebanyak 16 gol, pun 22 assist.

(red/rtm/rep/bs)

Baca Juga  Tim Usman-Bassam Ajak Kubu Hello Tanding di Lapangan