Cek Kesiapan Apel Pengamanan Unras, Ini Pesan Kapolda Maluku

oleh -14 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Kapolda Maluku Irjen Pol Baharudin Djafar turun langsung mengecek kesiapan anggota dalam persiapan pengamanan aksi unjuk rasa oleh OKP Cipayung Plus Kota Ambon, yang laksanakan di Gedung DPRD Provinsi Maluku. Kamis (8/10/2020).

Dalam giat ini turut dihadiri Karo Ops Polda Maluku, Dansat Brimob Polda Maluku dan Kapolresta P Ambon dan PP Lease.

Dalam arahannya, Kapolda Maluku menyampaikan kepada saudara-saudara sekalian bahwa ini merupakan semacam kendali bagaimana menghadapi aksi unjuk rasa dengan konsep protagonis.

“Protagonis itu adalah kita harus menganggap bahwa adik-adik kita itu menyampaikan aspirasi yang dilindungi oleh undang-undang negara kita menyatakan bahwa berkumpul berserikat menyampaikan pendapat dimuka dijamin oleh negara,” kata Irjen Pol Baharudin Djafar.

Link Banner

Lanjut kata, Kapolda, Oleh sebab itu kita hadir ini selaku aparatur Negara saya selalu mengingatkan kepada rekan rekan dan seluruh jajaran saya bahwa kita ini adalah pelindung pengayom pelayan.

Baca Juga  Media Austria Ungkap Balasan Surat Prabowo yang Mau Beli Jet Tempur Bekas

“Kalau kita sebagai pelindung pengayom pelayan maka ada saatnya yang kita layani ini tidak puas dengan apa yang kita laksanakan pelindung pengayom pelayan bagi besar pengorbanan dibanding yang dilayani,” ujar Kapolda.

Masih kata, Kapolda, Sesuai perintah dalam pengaman anggota tidak di lengkapi dengan senjata api, dan memerintahkan anggota propam untuk mengecek selurauh personil agar tidak membawa senpi dalam pengaman,  karena adik-adik kita ini cuma menyampaikan aspirasi.

“Dalam hal ini kita juga akan menghubungi dari pihak DPRD Provinsi untuk menerima adik-adik yang sebentar nanti datang untuk menyampaikan aspirasi,” ujarnya.

Kapolda menambahkan, yang menjadi penanggung jawab dalam kegiatan ini adalah Kapolresta P Ambon dan PP Lease, maka apa pun tindak Kepolisian harus dalam perintah Kapolresta.

Baca Juga  Kapolres Rosita Umasugi & FKUB Malteng Imbau Warga Taati Protokol Kesehatan

Polwan yang hadir pada kesempatan ini, di harapkan melayani dengan betul bukan cengengesan, karena harkat kepolisian ada pada diri kita dan satu budaya yang baik di Maluku ini adalah penghormatan kepada ibu atau perempuan dan hal ini harus kita jalankan dengan baik.

“Dalam pengamanan demo nanti, kalau ada di antara adik-adik yang menyampaikan aspirasi kalau tidak ada yang menggunakan protokol kesehatan, harus kita himbau dengan santun dan berikan masker kepada mereka,” pesan Kapolda Maluku Irjen Pol Baharudin Djafar. (keket)