CEO Bayern Heran Barcelona Punya Utang di mana-mana

oleh -7 views
Link Banner

Porostimur.com | Barcelona: Krisis keuangan yang dialami Barcelona ditanggapi CEO Bayern Munich, Karl-Heinz Rummenigge. Dia tak habis pikir bagaimana Blaugrana bisa terlilit utang besar.

Barcelona dilaporkan menumpuk utang hingga mencapai 1.173 juta euro atau setara Rp 20 triliun. Los Cules terbelit tunggakan tersebut sebagai akibat tidak adanya pemasukan dari tiket penonton dan penjualan merchandise klub selama pandemi virus Corona.

730 euro utang Barcelona jatuh tempo dalam jangka pendek. Bahkan, klub asal Catalunya itu harus membayar utang sebesar 266 juta euro ke bank sebelum 30 Juni 2021.

Barcelona juga masih menyimpan tunggakan utang ke 19 klub yang menjual pemainnya ke Camp Nou. Klub-klub yang utangnya belum dibayarkan Blaugrana antara lain Liverpool, Juventus, Ajax Amsterdam, hingga Bayern Munich.

Jerat utang yang terlampau banyak itu sampai-sampai membuat Barcelona diklaim berada di ambang kebangkrutan. Hal tersebut mendapat sorotan dari pimpinan Bayern, Karl-Heinz Rummenigge.

Baca Juga  Dhilan, Yatim Piatu yang Lulus Seleksi Bintara Polri di Polda Maluku Utara

Pria Jerman itu mengaku heran dengan manajemen Barcelona yang berutang sebegitu banyaknya. Dia pun membandingkannya dengan situasi keuangan Bayern yang dikelolanya selama ini.

“Jika Bayern punya utang seperti itu, maka kami bakal kesulitan tidur. Namun saya pikir itu tidak akan mengubah apa pun. Klub sebesar Barcelona gak akan bangkrut karena nilainya yang sangat besar untuk wilayah seperti Catalunya,” kata Rummenigge kepada Sky Sport News, dilansir dari AS.

“Tentu saja saya sangat menyesalkan mereka bisa terjerat utang dengan cara seperti itu. Di Bayern, kami terus menjadi panutan, mengingat apa yang terjadi dengan Barcelona atau Italia ketika gaji pemain bahkan tak lagi terbayarkan,” dia menambahkan.

Baca Juga  Polsek Leihitu dan Warga Seith Bangun Jembatan Darurat

“Di sini kami mengejar kesuksesan olahraga di satu sisi, serta kestabilan ekonomi di sisi lainnya. Saya membaca soal utang-utang Barcelona ketika sedang sarapan dan saya hampir tersedak gara-garanya,” demikian kata Karl-Heinz Rummenigge.

(red/detiksport)