Cerita Awal Rezaldi Hehanusa Masuk Persija: Ditemukan Saat Tarkam

oleh -70 views
Link Banner

Porostimur.com | Jakarta: Rezaldi Hehanusa, pemain berposisi bek itu memulai karier sepak bola profesionalnya bersama Persija Jakarta sejak tahun 2016 lalu.

Bakat Rezaldi muda ditemukan oleh CEO Persija Jakarta, Ferry Paulus saat dirinya bermain di pertandingan tarkam (antarkampung) di daerah Tangerang.

Rezaldi pun membagikan ceritanya saat awal dirinya bergabung bersama klub yang berjuluk Macan Kemayoran di podcast milik presenter olahraga, Valentino Simanjuntak. Pemain yang akrab disapa Bule ini awalnya dipanggil Ferry Paulus untuk seleksi tarkam bersama Persija setelah menonton pertandingan tarkam.

“Awalnya saya lagi main tarkam di Tangsel (Tangerang Selatan) nah di situ ada Pak Ferry yang pantau, besoknya saya di telepon diajak buat seleksi di Persija selama seminggu,” tutur Rezaldi.

Link Banner

“Setelah seleksi satu minggu, enggak ada kejelasan saya pergi ke Pra PON Banten, pas saya pergi saya ditanyain ke mana enggak latihan katanya. Terus Pak Ferry bilang mau dikontrak. Akhirnya balik dari Banten ke Persija latihan lagi dan teken kontrak di tahun 2016,” tambahnya.

Baca Juga  Jenazah Prada Usman Helembo, Korban Penembakan TPN-PB di Nduga, Berhasil Dievakuasi

Musim 2019/2020 adalah musim keempat Rezaldi bermain sebagai palang pintu Persija. Ia pun menyebut sangat nyaman berada di tim besutan Sergio Farias itu.

Bahkan, ia sempat menolak dua tim yang pernah ingin menggunakan jasanya. Dua tim tersebut adalah Bali United dan klub asal Malaysia, Selangor FA. (red/rtm/indosport)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *