Cermat Berbagi Sembako pada Masyarakat Terdampak Pandemi di Ternate

oleh -91 views
Link Banner

Porostimur.com | Ternate: Faris Bobero, CEO cermat-partner resmi kumparan.com mengatakan, cermat yang menjadi bagian dari partner kumparan.com pun menyaluarkan bantuan yang bersumber dari hasil kerjasama antara kumparan.com dengan DCODE dalam program kumparanderma.

Di Ternate, Maluku Utara, memang sejak awal pandemi, kami, partner media yakni cermat, indotimur.com, malutsatu.com dengan LSM Rorano sedari awal menggalang dana publik lalu mendistribusikan bantuan itu kepada orang yang terdampak pandemi.

“Jadi, ini adalah bentuk kolabosasi secara nasional”

Bantuan yang kami salurkan hari ini sekira 50 paket sembako, dari total 110 paket sembako. Satu paket sembako di dalamnya ada ikan kaleng, minyak goreng 1kg, gula pasir 1kg, teh, beras 5 kg, dan uang tunai Rp100 ribu.

Hari ini, paket bantuan ini bisa disalurkan pada orang yang membutuhkan, yakni janda, anak yatim, guru ngaji, lansia, dan pedagang yanf terdampak. Besok kami masi menyalurkan bantuan.

Baca Juga  Ikut Vaksinasi Covid Tahap II, Pangdam Pattimura: Respon Imun Telah Terbentuk

Asghar Saleh, Direktur LSM Rorano mengatakan, para partner memulai menyaluarkan sembako dari bagian Utara hingga ke tengah Kota.

“Ada puluhan teman teman porter Bandara Baabullah, Guru-Guru mengaji, Bibi Bibi yang hidup sendiri dan beberapa yang tak punya pekerjaan. Di jalan, kami malah menemukan rumah mereka yang sebelumnya tak terdata seperti Om Aba, laki laki asal Batu Merah Ambon yang datang sejak rusuh 1999 dan sudah tak bisa lagi berjualan barang pecah belah di pasar karena penglihatan yang mulai buram,” ungkap Asgar.

“Insya Allah besok kami akan menyambangi bagian Selatan kota. Moga sedikit sedekah ini membantu meringankan beban hidup yang makin berat selama masa pandemi”, ujarnya. (red)