Cetak Gol Usai Negatif Corona, Cristiano Ronaldo Panen Pujian dari Warganet

oleh -22 views
Link Banner

Porostimur.com | Turin: Setelah absen dalam tiga pertandingan bersama Juventus, Cristiano Ronaldo yang berhasil sembuh pasca terinfeksi virus corona, menunjukkan taringnya dalam laga lanjutan melawan Spezia pada pekan ke-6 Liga Italia, Ahad (1/11/2020).

Sebelumnya, bintang Juventus, Cristiano Ronaldo, dinyatakan terbebas dari COVID-19setelah tes yang ia jalani menunjukkan hasil negatif pada Jumat (30/10/2020) waktu setempat.

Hal ini turut diumumkan oleh Juventus. Dengan demikian, mantan bintang Real Madrid itu tidak lagi perlu menjalani isolasi mandiri dan bisa segera kembali bersama klub.

“Ronaldo menjalani cek dengan tes diagnostik (usap) untuk Covid 19. Tes tersebut memberikan hasil negatif,” demikian pernyataan resmi Juventus seperti dikutip Antara dari AFP.

“Sang pemain, oleh karena itu, sembuh setelah 19 hari dan tidak perlu lagi menjalani isolasi di rumah,” imbuhnya.

Ronaldo untuk pertama kalinya mendapati dirinya positif COVID-19 pada 13 Oktober ketika membela Timnas Portugal. Dia telah menjalani isolasi mandiri sejak kembali ke Italia.

Baca Juga  Gempa Magnitudo 4 Guncang Ternate Maluku Utara

Ronaldo sendiri sempat kesal dengan hasil tes COVID-19 pada beberapa waktu lalu. Sebab, setelah menjalani isolasi 14 hari, dirinya masih dinyatakan positif.

Alhasil pemain asal Portugal itu tidak bisa membela Juventus saat timnya kalah 0-2 dari Barcelona pada pertandingan fase grup Liga Champions, Kamis (29/10/2020).

Cetak Gol pada laga pertama usai positif Covid-19, CR7 mendapatkan pujian dari para penggemarnya di Indonesia

Bertandang ke markas Spezia di Orogel Stadium-Dino Manuzzi, Juventus terlihat kesusahan melewati babak pertama. Gol Juventus dibuka oleh Alvaro Morata pada menit ke-16. Keunggulan Juventus tersebut harus pupus setelah gol Tommaso Pobega bersarang ke gawang yang dijaga Buffon pada menit ke-32.

Tampil dengan formasi 3-5-2, tim asuhan Andrea Pirlo ini tak menurunkan Ronaldo di babak pertama. Pada menit 56, Ronaldo menggantikan Paulo Dybala di lini depan. Tiga menit sejak Ronaldo masuk dari bangku cadangan, ia langsung melesatkan gol ke gawang Spezia.

Baca Juga  Ribuan Umat Muslim Shalat Idul Fitri di Masjid Raya Al-Fatah Ambon, Khatib Ajak Patuhi Protokol Covid-19

Juventus menguasai permainan di babak kedua. Gol ketiga tercipta pada menit ke-68 oleh Adrien Rabiot yang membawa tim Nyonya Tua berada di atas angin.

Gol kembali tercipta dari kaki Ronaldo pada menit ke-77 setelah ia berhasil mengeksekusi tendangan penalti dengan sempurna. Hasil 4-1 untuk kemenangan Juventus bertahan sampai pertandinga usai. Berkat raihan tiga poin itu, tim Nyonya Tua mengemas 12 poin dan berada di posisi ke dua Liga Italia.

Laga Berat Tanpa Ronaldo

Saat Ronaldo absen lebih dari dua pekan, Juventus harus puas dengan hasil yang kurang memuaskan. Diawali saat Juve ditahan imbang tim promosi Crotone 1-1 pada 18 Oktober. Kemudian Juve juga tak mampu meraih kemenangan saat menjamu Hellas Verona, mereka harus puas dengan hasil 1-1.

Baca Juga  Tiga Dokter Positif Corona, Puskesmas Gambesi Ditutup

Hal itu sangat disayangkan, karena bagi Juve kedua lawan tersebut seharusnya bukan laga berat. Apalagi Crotone yang menjadi juru kunci klasemen dengan raihan hanya satu poin yang didapat saat melawan Juve. Laga berikutnya saat Juve melawan Barcelona. Masih tanpa Ronaldo di lapangan, Juve harus menelan kekalahan 0-2.

Juventus tak bisa memungkiri, bahwa kehadiran mega bintang Ronaldo di lapangan sangat membawa pengaruh bagi permainan tim. Terbukti juga ketika menggilas Spezia 4-1. Hanya bermain kurang dari 40 menit, Ronaldo bisa mencetak dua gol yang menjadi pembuka kemenangan bagi Juve.

Berkat aksi beringasnya di lapangan, Ronaldo mendapat berbagai pujian dari warganet twitter di Indonesia. Berikut ini beberapa pujian serta ucapan bahagia netizen terhadap Ronaldo:

@zidanalfarezie: He is back. Seneng bet tengok Ronaldo bisa main kembali di lapangan. (red/bs)