Chelsea Incar The Next Virgil van Dijk, Siapa dia?

oleh -30 views
Link Banner

Porostimur.com | London: Chelsea belum puas belanja pemain. Ada satu bek tengah yang jadi incaran dan disebut-sebut sebagai ‘The Next Virgil van Dijk’. Siapa dia?

Sudah dapat amunisi baru di lini serang (Timo Werner dan Hakim Ziyech), tak lupa Chelsea membenahi lini belakang. Selain bek sayap Ben Chilwell yang jadi incaran, ada satu bek tengah yang sedang diincar. Dia adalah Xavier Mbuyamba, seorang bek tengah.

Namanya pasti masih asing di telinga pecinta sepakbola. Tak ayal, Xavier Mbuyamba merupakan pemain muda yang masih berumur 18 tahun.

Xavier Mbuyamba punya fisik yang mumpuni, tubuhnya setinggi 1,95 meter yang membuatnya mampu berduel bola-bola atas. Dia pun digadang-gadang sebagai ‘The Next Virgil van Dijk’, karena juga berasal dari Belanda.

Link Banner

Xavier Mbuyamba merintis karier di klub belanda, MVV Maastricht Youth. Di tahun 2019 kemarin, dirinya bergabung dengan akademi Barcelona U-19.

Baca Juga  Kosgoro Maluku Serahkan 2 Hewan Kurban di Batumerah

Sayangnya, Mbuyamba tidak mendapat banyak kesempatan bermain apalagi dipromosikan ke skuad utama. Alhasil, 1 Juli kemarin dia tak lagi memperpanjang kariernya di sana dan kini tanpa klub.

Xavier MbuyambaXavier Mbuyamba (kiri), cuma tiga kali bermain di Barcelona U-19 (Instagram/mbuyamba.x)

Chelsea artinya bisa merekrut Xavier Mbuyamba secara cuma-cuma alias gratis. Suatu keuntungan, karena The Blues juga butuh bek baru demi mengukuhkan lini pertahanannya.

Dilansir Mirror, Chelsea begitu berminat padanya. Tersiar kabar, Chelsea sudah berusaha mendatangkannya dari musim lalu namun gagal.

Kini Xavier Mbuyamba tanpa klub, artinya peluang Chelsea mendapatkan Xavier Mbuyamba begitu besar. Chelsea sendiri juga memasukkan bek tengah Antonio Rudiger dalam daftar belanjaan, yang artinya bisa memberi tempat bagi Xavier Mbuyamba.

Baca Juga  Kisah Pelatih Asal Ambon yang Raih Treble Winner di Liga Timor Leste dan Tampil di Kompetisi Asia

Meski begitu, Chelsea juga sepertinya tak bisa memberikan Xavier Mbuyamba ke skuad utama. Ada kemungkinan, dia akan dipinjamkan dulu untuk menambah jam terbang. (red/dtc)