Chuzaemah dan Asnath Ikut Seminar PKN Tingkat Dua

oleh -78 views
Link Banner

Porostimur.com|Jailolo: Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) Tingkat 2, Angkatan XI Tahun 2020 yang digelar BPSDM Jawa Barat bekerja sama dengan LAN RI, memasuki tahapan seminar rancangan proyek perubahan.

Karena masih dalam situasi pandemi Covid-19, seminar rancangan projeck perubahan PKN Tingkat 2 ini dilaksanakan secara virtual di King Resto, Hatebicara, Rabu (12/8/2020).

Sebanyak dua peserta dari Kabupaten Halmahera Barat Provinsi Malut yang ambil bagian dalam seminar tersebut, mereka adalah Chuzaemah Djauhar, Kadis Kominfo, Kehumasan Statistik Persandian dan Asnath Sowo, Kadis PMPD Halbar.

Chuzaemah Djauhar, dalam seminar virtual tersebut mengangkat judul Gerakan Sadar Informasi yang disingkat Gasa ino.

Sedangkan Asnath Sowo, mengajukan tema Strategi Pengembangan Bumdes Unggulan Berbasis Kawasan Perdesaan Kab. Halbar yang disingkat SAGU Halbar.

Baca Juga  Tak Ada Orang Mati di Tambang Emas Tamilouw, Ketum Hippmat: Itu Berita Hoax!

Dua peserta PKN Tk. 2 tersebut didampingi Sekda Halbar Syahril Abd. Radjak sebagai mentor atau projeck sponsor.

Chuzaemah Djauhar dalam seminar project perubahan PKN Tk. 2 mengakatan, tema Gasa Ino yang merupakan singkatan dari Gerakan Sadar Informasi merupakan sebuah gerakan inovasi sebagai peserta PKN yang bertujuan melahirkan sebuah gerakan sadar informasi masyarakat Halbar.

Subjek yang akan menggerakkan masyarakat dalam project Gasa Ino ini kata Chuzaemah, adalah beberapa kelompok masyarakat yang akan dibentuk di tiga kecamatan sebagai project percontohan gerakan sadar informasi.

“Manfaat yang akan didapat masyarakat dalam projeck ini adalah tersediannya media penyaluran aspirasi dan informasi, serta terciptanya nilai edukasi ke masyarakat dalam bermedia sosial,” urai Chuzaemah.

Baca Juga  Randy Blythe Tinggalin Vokal Death Metal di Cover 'Day of the Lords' Joy Division

Sementara Asnath Sowo, dalam uraiannya menjelaskan seputar Bumdes di Halbar yang akan dijadikan project percontohan inovasi Bumdes.

Baik Chuzaemah maupun Asnath, kedua-duannya mendapat koreksi dan perbaikan dari coach/pelatih PKN Tk. 2 H. Pery Soeparman dari LAN RI. (ash)