Cinta ditolak, kekasih beserta rumahnya pun dibakar

oleh -95 views
Link Banner

@Porostimur.com | Ambon : Gara-gara sering ditolak cinta dan lamarannya, warga Galunggung, Desa Batu Merah, Kecamatan Sirimau, La Johar (38), akhirnya memilih untuk membakar rumah kekasihnya, Jumat (28/12) sekitar pukul 02.00 Wit.

Mirisnya, saat membaka rumah kekasihnya, La Johar pun memilih untuk menghabisi nyawanya bersama dengan pemilik rumah yang ditaksirnya itu dalam insiden dimaksud.

Informasi yang berhasil dihimpun wartawan dari tubuh Kepolisian Sektor (Polsek) Leihitu menyebutkan gadis yang ditaksir La Johar merupakan warga Dusun Wanat, Negeri Hitumessing, Kecamatan Leihitu, Kabupaten Malteng, Wa Samnia Kalidupa (37).

Sesuai keterangan seorang saksi warga setempat, Muhamad Ridwan (22), dirinya sementara terlelap di dalam rumah milik Kalidupa.

Link Banner

Namun sekitar pukul 01.00 Wit, akunya, ia dibangunkan secara paksa oleh La Johar.

Baca Juga  Soal Dukungan ke Hendrata, DPC PKB Kepulauan Sula Tunggu B1-KWK

Saat terbangun dirinya baru menyadari bahwa dirinya sedang diancam La Johar dengan menancapkan sebilah pisau pada bagioan perutnya.

”Jangan kamu rebut, atau saya bunuh kamu,” ujarnya menirukan perkataan La Johar.

Saat sedang diancam dengan senjata tajam (sajam) ini, jelasnya, ia pun melihat La Johar sudah membawa bensin sebanyak 6 botol kemudian menendang pintu kamar Kalidupa dan masuk ke dalamnya.

Melihat kesempatan meloloskan diri, Ridwan pun melarikan diri keluar rumah dan memberitahukan kejadian dimaksud kepada warga dusun setempat.

Sekembalinya Ridwan bersama beberapa orang warga, diilihatnya kobaran api yang sangat besar dalam kamar milik Kalidupa.

Kobaran api yang melalap isi kamar dan rumah milik Kalidupa ini baru berhasil dipadamkan warga selang 1 jam kemudian.

Baca Juga  Disinyalir pedofilia, ELW pengawai dinas PU mendekam di tahanan Polres Ambon

Setelah api berhasil dipadamkan warga pun melihat adanya 2 buah jenazah yang hangus terbakar dan tergeletak di lantai kamar Kalidupa.

La Johar sendiri, diketahui sering mendatangi rumah Kalidupa seraya melamarnya untuk menikah, namun niatan La Johar ini sering pula ditolak oleh Kalidupa.

Usai menerima laporan ini, aparat dari Polsek Leihitu pun mendatangi lokasi kejadian (TKP) seraya melihat kondisi korban, mengumpulkan bahan keterangan (baket) dari para saksi serta mengamankan TKP.

Dalam kegiatan olah TKP ini, Polsek Leihitu juga berkoordinasi dengan bagian Identifikasi Polres Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease. (keket)