Cipayung Plus Silaturahmi Dengan Kakanwil Kemenag Maluku

oleh -152 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Kelompok Cipayung Plus Kota Ambon melakukan silaturahmi dengan Kakanwil Kemenag Provinsi Maluku H. Jamaludin Bugis, S.Ag, Senin (15/2).

Kunjungan silaturahmi Cipayung Plus Kota Ambon yang terdiri dari pimpinan Organisasi Mahasiswa ini dipimpin Carateker DPD KNPI Kota Ambon Hamid Fakaubun.

Hamid Fakaubun mengatakan, maksud dan tujuan kedatangan Cipayung Plus Kota Ambon selain untuk meningkatkan silaturahmi juga bermaksud untuk menyampaikan dukungan atas terselenggaranya Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-29 Tingkat Provinsi Maluku direncanakan akan berlangsung di Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT) pada bulan Oktober atau November 2021 mendatang.

“Maksud kami datang untuk menyampaikan dukungan OKP atas terlaksanannya MTQ tingkat Provinsi di Kabupaten Kepulauan Tanimbar,” kata Fakaubun

Link Banner

Dikatakan, Pelaksanaan MTQ di KKT perlu diapresiasi, karena dapat membangun hubungan antar umat beragama khususnya di Provinsi Maluku, mengingat mayoritas pemeluk agama di Kabupaten KKT adalah umat Kristiani.

Baca Juga  Cipta Kondisi Jelang Nataru, Polsek Jailolo Selatan Amankan 6 Jerigen Miras Tradisional

“Kami berharap pentingnya kolaborasi antar stakeholder agar pelaksanaan MTQ dapat berjalan sukses” kata Fakaubun.

Kakanwil Kemenag Maluku dalam kesempatan tersebut menyampaikan  apresiasi atas kunjungan silaturahmi Cipayung Plus.

Dikatakan, Kementerian Agama selaku Instansi Pemerintah sangat mendukung terlaksanannya MTQ di Kabupaten KKT, karena dapat membangun toleransi umat beragama.

“Ini juga dapat menjadi contoh bagi daerah lain dalam membangun semangat keberagaman dan toleransi di Indonesia,” kata Kakanwil

Diakui Kakanwil, guna memastikan persiapan pelaksanaan MTQ, pihaknya bersama Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Maluku dan Pemprov Maluku akan melakukan kunjungan ke Kabupaten KKT.

“Saya dengan pihak LPTQ Maluku dan Pemerintah Provinsi akan melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten KKT, diharapkan pelaksanaan MTQ nantinya dapat berjalan sukses sesuai yang diharapkan,” pungkas Kakanwil (alena/inmas/resi)