Cipta Kondisi Jelang Nataru, Polsek Jailolo Selatan Amankan 6 Jerigen Miras Tradisional

oleh -61 views
Link Banner

Porostimur.com | Jailolo: Kepolisan Sektor (Polsek) Jailolo Selatan, terus meningkatkan razia minum keras (Miras). Kali ini dilakukan di Desa Tetewang, Kecamatan Jailolo Timur. Kabupaten Halmahera Barat, tepatnya, di kebun Goluk, Kamis (28/11) pagi tadi.

Hal ini dilakukan dalam rangka cipta kondisi (Cipkon) aman dan nyaman bagi masyarakat menjelang perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

Kapolsek Ipda Joni Aryanto S.Tr.K mengatakan, Pada pukul 10.00 WIT dirinya bersama anggotanya bergerak menuju lokasi tempat penyulingan atau pembuatan miras jenis captikus.

“Sesampainya di lokasi tersebut, kita kemudian melakukan pemeriksaan di beberapa tempat pembuatan miras jenis captikus dari hasil pemeriksaan di temukan 5 jerigen saguer (bahan baku) pembuatan miras jenis captikus dan 1 jerigen miras jenis cap tikus.” katanya.

“Barang bukti miras sudah kita amankan dan di bawa ke Polsek Jalsel berupa lima jerigen Sageru dan satu jerigen miras jenis captikus, masing-masing berukuran 25 liter” sambungnya

Baca Juga  Enam Bukti Kalau Nyong-Nyong Ambon Itu Layak Jadi Pasangan Masa Depan

Joni menegaskan, pihaknya tak menolelir segala aktifitas atau perniagaan menjurus pada kegiatan haram akan ditindak tegas.

“Cipta kondisi ini terus dilaksanakan sampai natal dan tahun baru,” jelas dia. (zhulijah)