Citroen Akui Mobilnya Tak Banyak Dikenal Anak Muda di Indonesia

oleh -30 views

Porostimur.com, Jakarta – Setelah nyaris tiga dekade ‘menghilang’, Citroen kembali ke Indonesia melalui payung Indomobil Group. Namun, comeback mereka dihadapkan pada satu tantangan berat: tak banyak anak muda yang kenal merek Citroen.

Tan Kim Piauw selaku Chief Executive Officer (CEO) Citroen Indonesia mengatakan, 30 tahun bukan waktu yang sebentar untuk suatu brand pergi dan kembali lagi. Sehingga, dia bisa memahami, ada gap pengetahuan yang cukup jauh antara generasi tua dan muda mengenai merek Citroen.

“Brand image kita di mata Gen Z tak sebesar (di mata) generasi senior. Kalau datang ke pameran, generasi senior pasti memuji merek kita mulai dari brand sampai ke teknologi. Makanya kami menjaga komunikasi dengan mereka,” ujar Tan saat ditemui di kantor baru Citroen di MT Haryono, Jakarta Selatan, Rabu (24/1).

Baca Juga  KPK: Penyuap Gubernur Malut akan Diadili di Ternate

Menurut Tan, pihaknya memerlukan sedikit waktu untuk mengenalkan merek Citroen ke anak-anak muda di Indonesia. Sebab, bagaimanapun juga, Citroen pernah berjaya di Tanah Air. Bahkan, di pasar global, peminatnya cukup banyak.

“Generasi Z menurut kita masih perlu diedukasi (mengenai brand Citroen). Kami berusaha mengenalkan ke mereka melalui berbagai media dan komunitas di mana mereka berada. Kami akan terus membangun komunikasi dengan mereka,” ungkapnya.

Sebagai catatan, Citroen merupakan merek asal Prancis yang sempat meninggalkan Indonesia pada tahun 1994. Ketika itu, mereka harus pergi lantaran tak mampu bersaing dengan produk-produk buatan Jepang dan Eropa lainnya.

Kini, Citroen kembali ke Indonesia dengan semangat dan keyakinan baru. Bahkan, di bawah Indomobil Group, mereka akan merakit sendiri produknya di pabrik Purwakarta, Jawa Barat, mulai tahun ini. Selain itu, Citroen juga sudah mengoperasikan 11 dealer resmi di Tanah Air.

Citroen saat ini sudah punya lima produk yang dikenalkan di Indonesia, yakni e-C3 Electric, C3 Aircross SUV, C3, C5 Aircross, dan e-C4. Dengan modal tersebut, mereka yakin mampu merebut hati konsumen dalam negeri dan ‘mengobati’ luka di masa lalu.

Baca Juga  Prabowo-Gibran Mengkhawatirkan bagi Indonesia

sumber: detikoto

No More Posts Available.

No more pages to load.