City Rebut Posisi Puncak dari Tangan Arsenal

oleh -7 views
Pemain Manchester City Phil Foden (kiri) merayakan gol bersama rekan-rekannya pada laga Liga Inggris antara Fulham dan Manchester City di Stadion Craven Cottage di London, Sabtu, 11 Mei 2024. (AP/Kirsty Wigglesworth)

Porostimur.com, London – Manchester City merebut puncak klasemen sementara Liga Inggris dari tangan Arsenal setelah mengalahkan Fulham 4-0 di Stadion Craven Cottage, London, Sabtu (11/5/2024).

City naik dua poin di atas Arsenal, yang akan bermain di Manchester United pada Minggu (12/5/2024) di pertandingan pertama dari dua pertandingan tersisa.

Tim asuhan Pep Guardiola itu berada di puncak klasemen Liga Inggris dengan 85 poin dari 36 laga, sedangkan Arsenal di bawahnya dengan 83 poin dengan jumlah pertandingan yang sama. Liverpool yang sudah pasti gagal juara, berada di peringkat ketiga dengan 78 poin.

City memperpanjang rekor tak terkalahkan menjadi 33 pertandingan di semua kompetisi dan hanya perlu memenangi dua pertandingan terakhirnya, di Tottenham pada Selasa dan di kandang West Ham pada 19 Mei 2024, untuk merebut gelar Liga Inggris keempat berturut-turut yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Baca Juga  Bawaslu Maluku Perkuat Konsolidasi Pemberitaan dengan Media Massa

Bek Josko Gvardiol, yang bermain di luar posisinya sebagai bek kiri, membuka skor pada menit ke-13 dengan bertukar umpan satu-dua dengan Kevin De Bruyne sebelum mencetak gol dengan kaki kanannya. Ia menutup kemenangan dengan meluncur menyambut umpan silang Bernardo Silva dengan upaya yang menggiring bola melewati garis pada menit ke-71.

No More Posts Available.

No more pages to load.