CJH Halteng Lakukan Perekaman Data Biometrik Paspor

oleh -60 views
Link Banner

Porostimur.com | Weda: Persiapan menyambut musim haji 1441 H / 2020 M masih terus dilakukan oleh Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) Kankemenag Kab. Halteng.

Setelah sebelumnya melaksanakan kegiatan manasik mandiri pada Rabu (26/2) bertempat di Aula Kankemenag Halteng juga dilanjutkan dengan perekaman data biometrik paspor untuk para Calon Jamaah Haji (CJH).

Perekaman data biometrik paspor untuk para CJH Kab. Halteng sebagaimana pada tahun-tahun sebelumnya dilaksanakan oleh Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Tobelo.

Pihak Imigrasi datang langsung ke Kankemenag Kab. Halteng dengan membawa perlengkapan perekaman dari Tobelo.

Kepala Seksi PHU Kemenag Halteng H. Aksa Muhammad mengatakan pihaknya merasa sangat terbantu dengan adanya pelayanan langsung di Kantor Kemenag Halteng oleh pihak Imigrasi.

Baca Juga  Massa Aksi Berubah Anarkis Kota Wamena Lumpuh

Jadi para CJH Kab. Halteng tidak perlu lagi jauh-jauh ke Tobelo untuk melakukan perekaman data biometrik untuk paspor haji mereka, lanjut H. Aksa.

“Alhamdulillah pelaksanaan perekaman data biometrik Paspor CJH bisa berjalan sampai selesai dalam sehari walaupun ada beberapa kendala teknis tapi Alhamdulillah bisa teratasi, harapan saya pada tahun tahun berikut perekaman data biometrik paspor CJH tetap bisa dilaksanakan di Halmahera Tengah,” jelas Kasi PHU Kemenag Halteng

Dari 70 CJH yang terdaftar pada tahun ini 9 orang diantaranya sudah memiliki paspor sehingga perekaman data hanya dilakukan kepada 61 orang, 9 orang sisanya sisa melakukan perpanjangan paspor. (adhy/inmas)