Comeback 3-1 di Goodison Park, The Citizen Tembus 4 Besar

oleh -11 views

Porostimur.com, Liverpool – Manchester City berhasil kembali ke empat besar klasemen Premier League 2023/2024 setelah meraih kemenangan comeback 3-1 atas Everton pada Rabu (27/12/2023) malam waktu setempat atau Kamis (28/12/2023) dini hari WIT.

Gol-gol Phil Foden, Julian Alvarez, dan Bernardo Silva di babak kedua menjadi kunci kemenangan tim yang baru saja dinobatkan sebagai juara dunia FIFA ini.

Pasukan Pep Guardiola sempat kehilangan pijakan dalam persaingan gelar setelah hanya meraih satu kemenangan dalam enam pertandingan terakhir. Namun, mereka kembali ke jalur kemenangan dengan penampilan gemilang dalam laga bertajuk boxing day kontra Everton.

Bermain di Goodison Park, tuan rumah Everton berhasil unggul melalui gol Jack Harrison pada menit ke-29, meski tidak sesuai dengan jalannya pertandingan. Namun, Phil Foden mencetak gol spektakuler pada menit ke-53, diikuti oleh konversi penalti Julian Alvarez setelah handball oleh Amadou Onana pada menit ke-64.

Bernardo Silva menutup kemenangan pada menit ke-86 dengan finishing sempurna setelah kesalahan kiper Everton, Jordan Pickford.

Pertandingan sebagian besar dikuasai oleh Manchester City di babak pertama, dengan Everton hanya mencatatkan satu tembakan, yakni sundulan Beto yang melenceng dari kotak penalti pada menit pertama. Meskipun demikian, Jordan Pickford tampil gemilang dengan empat penyelamatan dalam setengah jam pertama, menjaga gawang Everton tetap aman.

Everton memimpin di babak pertama, tetapi keunggulan tersebut tidak bertahan lama setelah babak kedua dimulai. Setelah gol penyeimbang Foden, Manchester City semakin gencar mengejar kemenangan.

Pada menit ke-62, mereka mendapat tendangan sudut yang awalnya dapat ditahan oleh pertahanan Everton, tetapi bola rebound dari Foden juga diblokir. Nathan Ake mencoba tembakan lagi, tetapi Amadou Onana menghalangi dengan tangannya yang membuat handball. Julian Alvarez sukses mengonversi penalti dan membawa City unggul.

Baca Juga  Heboh! Caleg Gagal Ngamuk, Minta Uang 'Serangan Fajar' Dikembalikan

Meskipun Pickford tampil cemerlang untuk menjaga Everton dalam permainan, kesalahannya pada menit ke-86 mengakhiri harapan mereka untuk meraih poin. Bernardo Silva mencetak gol ke gawang kosong setelah menerima umpan langsung dari kiper Inggris tersebut.

Setelah meraih gelar Piala Dunia Klub pekan lalu, juara bertahan Premier League tiga kali ini (37 poin) kini berada lima poin di belakang pemimpin klasemen, Liverpool, dengan satu pertandingan sisa menjelang pertengahan musim 2023/2024. Everton (16 poin), sementara itu, tetap berada di posisi ke-17, hanya selisih satu poin dari Luton Town yang memiliki satu pertandingan sisa.

sumber: beritasatu

No More Posts Available.

No more pages to load.