Comeback Dengan ‘AYA’, MAMAMOO Sukses Puncaki Chart Musik iTunes di Seluruh Dunia

oleh -41 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Lama dinanti, MAMAMOO akhirnya resmi comeback dengan album baru mereka bertajuk “TRAVEL” pada 3 November lalu. Pada comeback kali ini, mereka membawakan lagu utama bertajuk “AYA” untuk berpromosi. Tak perlu ditanya lagi, lagu ini langsung memuncaki beberapa chart musik di dunia termasuk iTunes.

Hanya berselang 2 hari pasca perlisannya, tepatnya pada hari ini, Kamis (5/11) pukul 9 pagi KST, “TRAVEL” telah mencapai No. 1 di tangga lagu Album Teratas iTunes di 29 wilayah berbeda. Lagu mereka, “AYA” juga mencapai No. 1 di tangga lagu Top Song iTunes di 12 wilayah berbeda, menyamai pencapaian mereka untuk lagu pra-rilis “Dingga”.

“AYA” juga tampil baik di tangga musik realtime domestik, peringkat No. 1 di Genie dan Bugs dalam 24 jam pertama setelah dirilis. Lagu itu juga mencapai peringkat dalam Top 10 di Naver Music dan tangga lagu realtime Melon juga.

Baca Juga  Maluku Masih Mencatatkan Deflasi Pada April 2020

“AYA” sendiri merupakan lagu yang disusun Kim Do Hoon dan Lee Sang Ho. Moonbyul juga mengambil bagian dalam komposisi dan penulisan lirik untuk lagu tersebut. Variasi dramatis ditempatkan di sepanjang lagu, memberikan nuansa lagu yang menarik.

Liriknya sekuat melodinya dan bandingkan cinta yang telah berubah menjadi rongga yang harus dikeluarkan. Dalam MV MAMAMOO menampilkan jiwa liar mereka dalam balutan kostum macan tutul saat mereka menghancurkan harapan. Lagu ini sendiri menceritakan tentang hubungan yang saling tarik-menarik.

Sebelum resmi comeback, MAMAMOO sempat mengejutkan fans dengan merilis MV untuk lagu pra-rilis bertajuk “Dingga”. Lagu ini merupakan lagu yang unik dan memiliki nuansa “fun” dan “funky”. Hal ini berbeda dengan lagu utama comeback MAMAMOO, “AYA”.

Baca Juga  ISIS Ancam Bom Kampus Unpatti Ambon

(red/wowkeren)