Cristiano Ronaldo Menuju 2021 dengan Misi CR800

oleh -21 views
Link Banner

Porostimur.com | Turun: Tahun 2021 akan disongsong Cristiano Ronaldo dengan sebuah misi bernama CR800.

Cristiano Ronaldo adalah manusia rekor. Bukanlah hal yang aneh jika tahun 2021 bakal ia songsong dengan misi CR800, yakni mencapai plafon 800 gol bersama klub dan timnas Portugal.

Cristiano Ronaldo saat ini telah mengemas total 756 gol saat membela klub dan tim nasional di sepanjang karier profesionalnya.

Ada dua nama pesepak bola legendaris Brasil yang torehannya bisa dilampaui pria berinisial CR7 itu pada 2021, yakni Pele dan Romario.

Pele punya catatan gol di level klub dan timnas sebanyak 767 buah. Di lain sisi, Romario memiliki koleksi 772 gol.

Artinya, Ronaldo hanya butuh 17 gol tambahan di tahun 2021 untuk melewati catatan Pele dan Romario. Torehan 17 gol dalam satu tahun kalander boleh dibilang sebagai target mudah untuk Ronaldo.

Baca Juga  Ujang Kritik Prabowo Angkat Eks Tim Mawar: Zaman Sudah Edan, Orang Punya Kasus HAM Bisa Gampang Dapat Jabatan

Tengok saja torehannya di sepanjang 2020. Pada tahun ini, pria kelahiran Madeira itu secara kumulatif mendulang 44 gol.

Perinciannya, 41 gol diciptakan Ronaldo untuk Juventus sementara empat buah sisanya muncul ketika sang penyerang berbalut kostum Portugal.

Berkaca dari level ketajaman itu, Ronaldo sangat mungkin menuntaskan misi CR800, yakni mencapai plafon 800 gol saat kalender 2021 berakhir.

Rekor Josef Bican, yang sampai kini masih berstatus sebagai pemain tersubur sejagat raya, jelas ada dalam jangkauan Ronaldo.

Bican merupakan pemain legendaris Slavia Praha dan mendulang 805 gol selama meniti karier profesional bersama klub dan tim nasional.

Andai bisa mengusangkan pencapaian Bican, nama Ronaldo akan terpatri semakin jelas dalam monumen sejarah sepak bola dunia.

Baca Juga  Persekutuan Doa Imanuel Kejati Sulut Sumbang APD ke Sejumlah Rumah Sakit

Misi Ronaldo selain CR800 adalah terus menjaga ketajaman di pentas Serie A 2020-2021. Saat ini, pemain berinisial CR7 itu bertengger di urutan teratas daftar pemain tertajam Serie A dengan koleksi 12 gol.

Ronaldo dibayangi ketat oleh Romelu Lukaku (Inter Milan/11 gol) dan Zlatan Ibrahimovic (AC Milan/10 gol). Produktivitas perlu terus dijaga Ronaldo agar dirinya bisa menjauh dari kejaran Lukaku atau Ibrahimovic.

Maklum, sejak menapakkan kaki di pentas Serie A, Ronaldo belum pernah meraih gelar pencetak gol terbanyak liga.

Fakta yang terasa ironis seturut label Ronaldo sebagai striker tajam. Pada musim debut, yakni edisi 2018-2019, torehan gol Ronaldo (21 gol) kalah banyak dari striker uzur Sampdoria, Fabio Quagliarella (26 gol) yang berhak menerima trofi pemain tersubur.

Baca Juga  Agar tak Ketakutan, Ini Lima Hal Perlu Diketahui tentang Varian Omicron

Peruntungan Ronaldo tak membaik pada 2019-2020 di mana dirinya harus merelakan gelar pencetak gol terbanyak melayang ke tangan gacoan Lazio, Ciro Immobile.

Musim lalu Ronaldo mampu 31 kali menggetarkan jala gawang musuh. Namun, jumlah itu masih kalah dari Immobile yang mengoleksi 36 gol.

Apabila akhirnya mampu tampil sebagai pemain tersubur Serie A 2020-2021, Ronaldo akan mencatat rekor unik.

Dia bakal menjadi satu-satunya pemain di muka bumi yang bisa mengawinkan titel pencetak gol terbanyak Liga Inggris, Liga Spanyol, dan Liga Italia.

(red/kompas.com)