Cuma 50 Orang yang Ikut Vaksinasi Tahap II di Kezia

oleh -92 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Puskesmas Urimesing kembali melakukan vaksinasi Covid-19 gratis terhadap warga masyarakat di Dusun Kezia, Sabtu (21/8/2021). Vaksinasi Tahap II ini diberikan kepada warga yang telah menjalani vaksinasi Tahap I pada 24 Juli lalu. Namun dari 70 warga yang telah divaksin, hanya 50 orang yang hadir untuk mengikuti vaksinasi Tahap II.

Vaksin covid-19 Tahap II ini melibatkan sejumlah petugas kesehatan dari Puskesmas Negeri Urimessing yang dipimpin langung oleh Kepala Puskesmas Urimessing, dr. Jean O. Latuheru.

Kepada wartawan Porostimur.com, Jean mengatakan vaksin covid-19 di hari ini, memprioritaskan warga masyarakat yang telah vaksin tahap pertama. Selain vaksin bagi mereka yang telah divaksin Tahap I, dapat juga dilakukan vaksin kepada ibu hamil dan anak yang berumur 12-18 tahun.

Baca Juga  RSUP Leimena Ambon Peringati Hari Kesehatan Nasional ke-56

“Vaksin untuk anak dan ibu hamil telah di laksanakan karena itu sebagai petugas Puskesmas tetap siap untuk melakukannya,” kata Jean.

“Hal yang paling penting yang dilakukan petugas Puskesmas adalah, selalu melakukan sosialisasi dan mengedukasi masyarakat terhadap pentingnya pemberian vaksin ini, apalagi untuk ibu hamil dan anak-anak. Karena itu, masyarakat harusnya memanfaatkan kesempatan vaksin yang selagi masih gratis, karena kedepan kita belum tau kapan pandemi ini berakhir,” imbuhnya.

Di tempat yang sama koordinator lapangan kegiatan vaksin di Kezia , Andy Rahayaan mengatakan vaksin yang dilakukan saat ini adalah suatu kesempatan yang baik bagi semua masyarakat yang ada di wilayah Kezia dan sekitarnya, karena itu harusnya dimanfaatkan untuk datang dan divaksin, karena tidak lagi harus mengeluarkan biaya untuk ke tempat-tempat umum seperti Lapangan Merdeka dan Tantui untuk mengikuti vaksin atau ke Puskesmas yang nantinya mengeluarkan biaya yang banyak.

Baca Juga  KM Karya Indah Terbakar di Perairan Lifmatola Kepulauan Sula

Lanjut Rahayaan, vaksinasi Tahap II hari ini hanya 50 orang yang divaksin, dari 70 orang yang sudah divaksin Tahap I.

“Sebagai koordinator kami sangat menyangkan sikap masyarakat yang tak acuh dan masa bodoh terhadap vaksin tahap kedua ini,” keluh Rahayaan.

“Karena itu diharapkan kedepan masyarakat dapat memanfaatkan kegiatan vaksinasi masal berikutnya, sehingga semuanya dapat terhindar dari virus covid 19 ini,” pungkasnya. (olof)

No More Posts Available.

No more pages to load.