Cuma 8 Parpol Hadiri ToT Penguatan Saksi Bawaslu Kepulauan Sula

oleh -51 views

Porostimur.com, Sanana – Badan Pengawasan Pemilu Umum (Bawaslu) Kabupaten Kepulauan Sula, Provinsi Maluku Utara, menggelar kegiatan Training off Trainer (ToT), Penguatan Kapasitas Dan Manajemen Pengertian Saksi Peserta Pemilu Tahun 2024, di Beliga Hotel, Sanana, Selasa (26/12/2023) kemarin.

Sayangnya, kegiatan tersebut hanya dihadiri oleh delapan partai politik, yakni Partai Golkar, Partai NasFem, PAN, Partai Gelora, Partai Hanura, Partai Perindo, PPP, dan PKN.

Ketua Bawaslu Kepulauan Sula Ajuan Umasugi, dalam sambutannya menyampaikan, tujuan dari kegiatan ToT ini, agar bagaimana para saksi partai pada tanggal 14 Februari 2024 nanti dapat memahami apa yang menjadi syaratnya sebagai seorang saksi.

“ToT ini dimaksudkan agar para saksi memahami tugas dan fungsinya sebagai seorang saksi saat tanggal 14 Februari 2024 nanti,” ungkap Ajuan.

Baca Juga  Partai Perindo Rekom Benny Laos Sebagai Calon Gubernur Maluku Utara

“Kami berharap kegiatan ini dapat dihadiri oleh semua partai politik, tapi daftar hadir yang kami kroscek hampir 70 persen partai politik tidak hadir,” sambungnya.

Ajuan menyatakan, para sanksi penting untuk memahami tugas yang melekat pada diriny selaku seorang saksi peserta pemilihan umum di tahun 2024 mendatang.

“Kita bicara tugas saksi peserta pemilu itu yakni, harus menghadiri, mengikuti, menyaksikan, meminta, mengajukan dan menerima, Ini adalah tugas penting yang harus di pahami oleh teman-teman saksi,” tukasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.