Cuma Menang Sekali dalam Lima Laga, Chelsea Rindu Hakim Ziyech

oleh -71 views
Link Banner

Porostimur.com | London: Chelsea sepertinya benar-benar merindukan sosok Hakim Ziyech. Tanpa kehadiran winger asal Maroko itu, The Blues kesulitan tampil konsisten dan cuma meraih satu kemenangan dalam lima laga terakhir di Liga Inggris.

Teranyar, Chelsea bermain iimbang saat menjamu Aston Villa dalam laga pekan ke-16 Liga Inggris, Selasa (29/12/2020) dini hari WIT.

Duel Chelsea vs Aston Villa yang berlangsung di Stamford Bridge itu berakhir dengan skor sama kuat 1-1, di mana gol The Blues dicetak Olivier Giroud sementara The Villans menyamakan kedudukan lewat Anwar El-Ghazi.

Dalam lima laga terakhir itu, terdapat satu hal yang mencolok dalam skuad Chelsea. Ya, mereka tidak diperkuat Hakim Ziyech, winger anyar yang kini masih dibekap cedera.

Bukan kebetulan laju luar biasa The Blues sejak 17 Oktober 2020 langsung terhenti pasca absennya Ziyech di Liga Inggris sejak 12 Desember lalu.

Baca Juga  So Sweet, 5 Lagu SNSD yang Bikin Kita Ikut Jadi Bucin

Saat eks winger Ajax Amsterdam itu bermain, Chelsea tidak pernah kalah. Tim asal London mengemas empat kemenangan dan tiga imbang dalam tujuh laga beruntun.

Bek kanan Chelsea Ben Chilwell (kiri) coba mempertahankan bola dari penyerang Aston Villa Ollie Watkins dalam laga pekan ke-16 Liga Inggris di Stamford Bridge, Selasa (29/12/2020) dini hari WIB. [Richard Heathcote / POOL / AFP]
Bek kanan Chelsea Ben Chilwell (kiri) coba mempertahankan bola dari penyerang Aston Villa Ollie Watkins dalam laga pekan ke-16 Liga Inggris di Stamford Bridge, Selasa (29/12/2020) dini hari WIB. [Richard Heathcote / POOL / AFP]

Sementara selepas Ziyech cedera, Chelsea seakan kehilangan kendali. Pelatih Frank Lampard pun tak menampik The Blues merindukan sentuhan magis pesepakbola asal Maroko itu.

“Bukan kebetulan Chelsea tampil buruk setelah absennya Ziyech. Tapi kami tidak bisa sepenuhnya bergantung pada dia,” kata Frank Lampard usai laga dikutip dari Football London, Selasa (29/12/2020).

“Dia sangat efektif bagi kami dalam hal menciptakan peluang dan gol. Itu membantu, kami bermain sangat cair sampai dia kemudian cedera. Kami ingin dia segara kembali.”

“Ada kemungkinan dia bisa fit untuk laga menghadapi Manchester City. Dia cukup dekat [untuk kembali ke lapangan],” tambahnya.

Baca Juga  Ketua FPII Kepsul Meminta Kapolres Menindak Lanjuti Kasus Jalan Waitinagoi-Wailoba

Hasil imbang dengan Villa membuat Chelsea tertahan di peringkat keenam dengan koleksi 26 poin. Sementara Aston Villa berada satu strip di atas The Blues dengan jumlah poin serupa namun unggul selisih gol. (red/suara)