Daftar Antrian Haji di Malut Rata-Rata 16 Tahun

oleh -55 views
Link Banner

Porostimur.com | Sofifi: Antusias masyarakat Maluku Utara dalam malaksanakan ibadah Haji semakin tinggi, dilihat dari meningkatnya jumlah pendaftar haji dari tahun ke tahun. Tentunya hal tersebut berpengaruh terhadap jangka waktu antrian keberangkatan, dimana sampai dengan tahun 2020, rata-rata masa antrian Kabupaten/Kota di Maluku Utara mencapai 16 Tahun.

Demikian disampaikan oleh Kepala Bidang Penyelenggara Haji dan Umrah Kanwil Kementerian Agama Provinsi Maluku Utara, H. Ridwan Kharie saat memberikan sambutan pada Rapat Kerja Komisi IV DPRD, Kamis (30/01) di Ruang Kerja Komisi IV DPRD Malut, Sofifi.

Rapat Kerja untuk membahas persiapan penyelengaraan Haji Maluku Utara Tahun 2020 tersebut, dihadiri langsung oleh Ketua, Wakil Ketua, Koordinator dan beberapa Anggota Komisi IV DPRD, perwakilan Kanwil Kementerian Agama, serta perwakilan Biro Kesra Sekretariat Daerah Maluku Utara.

Baca Juga  BI Catat Inflasi Maluku Tahun 2020 Rendah
Rapat Kepala Kepala Bidang Penyelenggara Haji dan Umrah Kanwil Kementerian Agama Provinsi Maluku Utara dengan Komisi IV DPRD, Kamis (30/01)

Lebih lanjut Kabid PHU mengatakan, secara umum persiapan penyelenggaraan Haji Maluku Utara Tahun 2020 sudah dimulai, baik persiapan paspor, pembinaan manasik mandiri, serta layanan haji lainnya.

Sementara itu Kepala Biro Kesra sebagai penanggung jawab anggaran biaya lokal Haji Maluku Utara menjelaskan bahwa alokasi anggaran Haji tahun 2020 sudah direncanakan dan semoga bisa dimaksimalkan.

Rapat berlangung dengan penuh keakraban, Komisi IV berharap, pertemuan yang akan datang dapat menghadirkan pihak Dinas Kesehatan serta pihak-pihak terkait untuk bersama-sama menjelaskan persiapan Penyelenggaraan Haji Tahun 2020.

Di akhir rapat kerja, Komisi IV DPRD Malut banyak memberikan masukan guna perbaikan dan peningkatan pelayanan haji dan berjanji akan terus mengawal dan mengawasi seluruh agenda penyelenggaraan Ibadah Haji baik di daerah maupun di embarkasi Sudiang Makassar.

Ikut mendampingi Kabid PHU, sejumlah Pejabat Eselon IV dilingkungan Kanwil Kemenag Malut, yakni H. Tamhid Abubakar, Kasi Perlengkapan, Transportasi dan Akomodasi Haji, Kasi Pembinaan Jamaah, H. Syarief, Kasi Pendaftaran Haji, H. Irma Syaban, serta Kasi Umrah H. Mustakim P. (adhy/inmas)