Daftar Motor Anti Hujan Terlaris, Ada Seharga Rp15 Jutaan dan Buatan Indonesia Bertenaga Listrik

oleh -53 views
Link Banner

Porostimur.com, Jakarta – Di antara daftar motor anti hujan terlaris, ada satu produk dari Indonesia. Bagi pengguna kendaraan pribadi, motor anti hujan bisa menjadi pilihan alternatif tanpa harus mengeluarkan budget banyak membeli mobil. 

Model motor yang dimutakhirkan dengan fasilitas atap ala mobil ini mulai naik daun. Beberapa pabrikan telah mengembangkan inovasi baru motor anti hujan dan panas tersebut. 

Kelebihan menggunakan motor anti hujan adalah soal kenyamanan dalam berkendara. Selain itu, nilai praktis dan ekonomis ramah lingkungan juga jadi pertimbangan motor anti hujan kini kian diminati. 

Dirangkum iNews.id, berikut daftar motor anti hujan terlaris dan populer: 

1. BMW C1 

BMW Motorrad mempunyai kendaraan skuter bertenaga listrik dengan model anti hujan dan panas yang diberi nama BMW C1. Selain bertenaga listrik, kendaraan Jerman ini juga dilengkapi atap yang dapat dilepas dan dipasang menyesuaikan keadaan. Fitur atap di BMW C1 diciptakan untuk memberikan kenyamanan dan keamanan bagi pengendara. 

Baca Juga  Barnabas Orno, Balada Wagub yang Tak Dianggap

BMW C1 tidak sepenuhnya seperti mobil, karena motor ini hanya menggunakan fasilitas atap penutup dari depan ke belakang. Sementara untuk bagian samping masih terbuka layaknya sepeda motor. 

BMW C1 memiliki pilihan mesin 125 cc dan 176 cc. Pengemudi juga tidak perlu mengenakan helm karena kendaraan ini hadir dengan sabuk pengaman di empat titik. Dikutip dari laman Auto Scout, kendaraan ini dibanderol dengan harga 2.650 euro atau sekitar Rp43 juta. 

2. Selis New Balis 

Selis News Balis adalah motor listrik anti hujan buatan Indonesia. Selis Indonesia mengklaim kendaraan ini telah terjual 80 unit di Tanah Air. 

Kendaraan ini dikembangkan oleh Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) dan memiliki dua varian.  

Baca Juga  Gelar Pesparani, Pemprov butuh dukungan masyarakat Maluku

Selis New Balis dibanderol Rp42 juta. Sayang dengan harga Selis New Belis masih belum on the road. 

3. Adiva AD3-400

Lain dari BMW C1, motor anti hujan Adiva AD3-400 hadir dengan tampilan roda tiga, yakni dua di depan dan satu di belakang. Motor ini juga difasilitasi fitur atap yang bisa digunakan untuk terhindar dari panas dan hujan.  

Motor pabrikan Italia ini baru saja diluncurkan di Malaysia. Fitur atap motor ini cukup canggih lantaran bisa dibuka dan tutup secara sistem. Adiva AD3-400 memiliki mesin berkubikasi hingga 399 cc. 

Di Negeri Jiran, Adiva AD3-400 ditawarkan dengan dua varian. Untuk harga, Adiva AD3-400 dibanderol cukup murah yakni 38.000 ringgit – 40.450 ringgit atau sekira Rp 13 juta sampai Rp15 juta. 

Baca Juga  Minta Maaf, Wanita Berhijab yang Pamer Payudara di TikTok Akui Ingin Naikkan Jumlah Followers

4. DZY Electric Car 

Selanjutnya ada motor anti hujan buatan China, DZY Electric Car. Menggunakan roda tiga, tampilan kendaraan ini mendekati serupa dengan mobil. Bahkan kendaraan ini punya tiga kursi yakni dua di belakang dan satu di depan. 

DZY Electric Car juga memiliki beberapa fitur canggih, seperti bluetooth, USB, layar, radio FM, bahkan AC. Namun kendaraan bertenaga listrik ini tetap digolongkan sebagai motor lantaran kemudinya masih menggunakan setang.  

Kendaraan ini dibanderol mulai dari harga Rp18 jutaan. Namun, belum bisa diketahui apakah motor ini bisa masuk ke Indonesia atau tidak. 

Itulah daftar motor anti hujan terlaris dan satu di antaranya merupakan produksi Tanah Air.

(red/inews)

No More Posts Available.

No more pages to load.