Dahsyat, Musisi Indonesia Niki Zefanya Kian Populer di Amerika

oleh -34 views
Link Banner

Porostimur.com | Jakarta: Lagu Lose yang dilantunkan oleh penyanyi asal Lampung, Niki Zefanya alias NIKI sukses menyita perhatian pecinta musik. Lagu yang dirilis sejak dua bulan lalu itu berhasil ditonton sebanyak lebih dari 10 juta viewers. 

NIKI menyajikan nuansa ballad yang mengiris hati lewat lagu yang menggunakan alat metronome itu. Lagunya mengisahkan seseorang yang harus berpisah dengan kekasihnya, namun orang tersebut masih ingin bersamanya.

Sejak awal berkarier, NIKI digandeng oleh label 88Rising di Amerika Serikat. Lose direkam hanya dengan satu kali take tanpa pengulangan.

Itulah mengapa lagu yang masuk ke dalam album Moonchild ini menggunakan metronome agar ketukannya tetap pas. Enggak tanggung-tanggung, lagu ini menyihir semua kalangan termasuk Jae DAY6 yang terkesima dengan lirik lagu dan suaranya NIKI ini.

Karya terbaru NIKI ini menawarkan eksplorasi unsur triptych dengan gaya eklektik RnB, pop, urban, punk, country, piano balad hingga orkestra yang indah. Album MOONCHILD digarap selama 2 tahun dengan produser dan penulis lagu Jacob Tay.

Baca Juga  Gempa Magnitudo 5,4 SR Guncang Perairan Laut Banda

Dia berkolaborasi dengan collective producer Bekon & the Donuts yang pernah bekerja dengan Kendrick Lamar dan SZA, serta produser Montreal Pomo yang pernah mengurus Anderson .Paak, Mac Miller. Montreal Pomo juga merupakan produser untuk lagu NIKI yang lain yaitu Selene.

Lewat Instagram, Niki mengungkapkan bagaimana dia bisa menyatu dengan lagu Lose. Dia menjelaskan kalau lagu ini tanpa editan sama sekali.

“Semuanya dimulai hanya dengan aku dan piano. Apa yang kamu dengar sekarang persis sama dengan apa yang direkam. Semuanya nggak diedit: setiap nafas, setiap kesalahan hingga semua suara piano. Ini sama dengan kecenderungan kita yang tetap bertahan pada sesuatu yang familiar, demi tetap nyaman, dan setia. Padahal semua itu diam-diam menjadi racun,” tulisnya.

Baca Juga  Kepengurusan JMSI Provinsi Maluku Resmi Terbentuk

Niki juga mengungkapkan rasa bangganya berkarier di Amerika dengan membawa nama Indonesia dan Asia. Niki ingin mewakili wanita Asia untuk selalu mengubah sesuatu yang tidak mungkin menjadi mungkin.

“Misi aku sebagai artis atau public figure, aku ingin tampil sebagai penyanyi wanita Asia, enggak hanya dari Indonesia, tetapi seluruh Asia. Aku ingin mereka tahu bahwa ini sesuatu yang mungkin,” ujar Niki beberapa waktu lalu di Kantor Warner Music Indonesia, Jakarta Pusat. (red/viva)