Daihatsu Catatkan Hasil Penjualan Cukup Bagus Sepanjang Tahun 2022

oleh -21 views
Link Banner

Porostimur.com, Jakarta – Daihatsu mampu mencatatkan hasil penjualan yang cukup bagus selama beberapa bulan terakhir pada tahun ini. Dengan 157 ribu unit yang terjual, hasil ini meningkat 33 persen jika dibandingkan dengan tahun lalu. Daihatsu Gran Max menjadi mobil terlarisnya sepanjang periode Januari-Oktober 2022. Hasil tersebut sudah cukup bagus untuk mengungguli model lainnya seperti Sigra.

Selama ini, penjualan mobil dari Astra Daihatsu Motor (ADM) masih mampu mencatatkan hasil yang cukup bagus. Total ada 822 ribu unit dari semua produsen mobil yang terjual secara nasional, nyaris menyentuh angka 900 ribu unit. Walau hasil ini belum dapat mencapai angka 1 juta unit, setidaknya ini menjadi hasil cukup bagus.

Daihatsu mampu menjual lebih dari 157 ribu unit sepanjang periode Januari-Oktober 2022. Penjualannya masih didominasi oleh model terlaris seperti Gran Max dan Sigra, yang mampu menyumbang hingga di atas 20 persen. Jelas karena kedua model ini tetap dicari oleh konsumen di pasar mobil niaga ringan dan LCGC.

(Carscoops)

Mobil Niaga

Sementara itu, model lainnya seperti Terios, Xenia, Rocky, dan Sirion juga mencatatkan hasil yang cukup bagus. Keempat model ini masih dicari konsumen walau penjualannya tidak melampaui Gran Max maupun Sigra. Tapi setidaknya model-model tersebut mampu menyumbangkan hasil cukup bagus selama ini.

Mobil niaga juga menjadi andalan Daihatsu sampai sekarang, dan penjualannya cukup stabil jika dibandingkan dengan jenis lainnya. Sementara LCGC masih mencatatkan hasil yang bagus, walau kini model jenis ini tidak terlalu laris seperti dulu. Ini terjadi setelah dihentikannya insentif pajak untuk LCGC demi mempercepat elektrifikasi mobil.

Tapi setidaknya Gran Max dan Sigra mencatatkan hasil cukup bagus. Sementara Xenia dan Teris tetap laris walau tidak selaris kembarannya.

(red/ridertua)

No More Posts Available.

No more pages to load.