Daihatsu Rocky Punya 2 Varian, Lebih Laris 1,2 L atau 1,0 Turbo?

oleh -22 views
Link Banner

Porostimur.com – Ambon: Daihatsu Rocky telah dipasarkan dengan dua pilihan mesin, yaitu 1.0L turbo dan yang terbaru 1.2L. Untuk model yang terakhir diluncurkan, tersedia dalam tiga tipe, yaitu M, X, dan ADS dengan banderol mulai Rp178,9 juta hingga Rp215 juta.

Sejak resmi diluncurkan, dari Mei sampai September 2021, total penjualan Rocky sudah mencapai 3.458 unit. Komposisinya, untuk varian mesin 1,2L berkontribusi sebanyak 48 persen dan 1.0L turbo, sebesar 52 persen.

Lalu, apakah varian 1.0L turbo paling digemari oleh konsumen?

“Tidak juga, karena beda launching antara 1.0L turbo dan 1.2L 1,5 bulan. Jadi, wajar jika 1.000L turbo lebih banyak sedikit,” ujar Hendrayadi Lastiyoso, Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO), di sela-sela sesi test drive Daihatsu Rocky 1.2L di Karawang, Jawa Barat pekan lalu.

Lanjut Hendrayadi, perbedaan penjualan antara dua varian ini, juga tergantung suplai dan karena 1.0L turbo meluncur terlebih dahulu, sehingga persediaannya lebih banyak.

Baca Juga  Heboh Pernikahan Ajudan Pribadi, Maharnya Fantastis

Tapi, mulai dari Juni hingga September 2021, yang memang dua varian sudah lengkap bisa dibilang mulai berimbang.

Prediksi Daihatsu

“Periode lima bulan pertama, komposisinya 50:50 antara 1.0L turbo dan 1.2L. Biasanya juga, dalam periode launching, konsumen ingin memilih yang varian tertinggi, dengan harga paling mahal, fitur lengkap, dan juga tampilan paling bagus,” tegasnya.

Saat ini, pihak PT ADM tengah melihat prediksi 1.2L akan lebih banyak dibanding 1.0L. Dan hal ini, bisa dilihat dengan seiring berjalannya waktu. “Bedanya kan hampir dua bulan (1.0L turbo dan 1.2L). Tapi, jika dilihat penjualan Juli, Agustus, dan September 2021 (tiga bulan) 1.2L sudah mengimbangi 1.0L,” pungkasnya.

Baca Juga  Virgil Van Dijk Comeback, Carragher: Liverpool Belum Tentu Juara Liga Inggris Lagi

(red/liputan6)

No More Posts Available.

No more pages to load.