Daihatsu Sirion Terbaru Bakal Dirilis, Tampilan dan Fiturnya Semakin Lengkap Nih!

oleh -21 views
Link Banner

Porostimur.com, Jakarta – Daihatsu Sirion terbaru dikabarkan akan segera dirilis dalam waktu dekat. Sirion terbaru ini sebenarnya sudah duluan muncul di negeri jiran dengan nama Perodua Myvi. Perodua Myvi facelift sudah mengaspal sejak November 2021 di Malaysia.

Beberapa bukti dari kemunculan versi terbaru dari hatchback mungil ini pun sudah ada, salah satunya adalah penampakan saat Daihatsu Sirion terbaru terlihat diangkut truk di Indonesia. Hal itu pun sempat ramai menjadi perbincangan di media sosial.

Kabar terkuaknya versi terbaru Sirion juga diperkuat kemunculan nama Daihatsu Sirion di laman NJKB Samsat PKB DKI Jakarta. Terlihat ada dua tipe yang didaftarkan, yaitu Sirion 1.3 R CVT dan 1.3 X CVT.

Baca Juga  Ini 10 Calon Peraih Sepatu Emas Eropa

Untuk Daihatsu Sirion 1.3 R CVT punya nilai NJKB Rp167 juta, sementara untuk 1.3 X CVT nilai NJKB-nya Rp160 juta. NJKB ini bisa dijadikan acuan harga Daihatsu Sirion facelift nantinya.

Kalau melihat desain dari Perodua Myvi facelift, itu artinya Daihatsu Sirion facelift juga akan mengalami perubahan di sisi eksteriornya. Mulai dari tampilan lampu depan, grille, sampai bumpernya terlihat lebih sporty dan modern.

Pada bumper depannya juga terlihat dua buah lampu DRL led berbentuk vertikal di sisi kanan dan kiri mobil.

Kalau melihat NJKB, memang yang masuk ke Indonesia sepertinya hanya versi mesin 1.300 cc. Mengacu dari laman Perodua, mesin yang diusung adalah mesin 4-silinder DOHC dengan Dual VVT-i yang berkode 1NR-VE.

Mesin ini diklaim memiliki tenaga maksimum sekitar 93 dk pada 6.000 rpm, dengan torsi maksimum 121 Nm pada 4.000 rpm. Dengan mode Eco-driving, konsumsi mobil ini bisa mencapai 22 km/liter, irit banget!

Baca Juga  Gibran Bantah Terlibat Skandal Bansos

Sekali lagi kalau melihat Perodua Myvi, sepertinya Daihatsu Sirion facelift akan disematkan fitur keselamatan pintar bernama Advance Safety Assist (A.S.A), yang meliputi pre-collision warning, pre-collision braking, pedal misoperation control, dan front departure alert.

Gak cuma itu, ada juga fitur driving assist berupa Blind Spot Monitor (BSM), Lane Departure Warning (LDW), Lane Dpearture Prevention (LDP), Adaptive Cruise Control (ACC), dan Lane Keep Control (LKC). Selain itu ada fitur Auto High Beam dan Rear Cross Traffic Alert (RCTA).

(red/idn-times)

No More Posts Available.

No more pages to load.