Dalam Rangka HUT Bhayangkara Ke 74 Kapolres Buru Ziarah Ke Makam Pahlawan

oleh -15 views
Link Banner

Porostimur.com | Namlea: Kapolres Buru AKBP. Ricky Purnama Kertapati, S.IK, MSi berziarah ke Taman Makam Pahlawan Nasluwung Ubung, Desa Ubung, Kecamatan Namlea, Kabupaten Buru.

Kapolres Buru didampingi Wakapolres Buru, Kompol Bachri Hehanussa, SE, MSi bersama Pejabat Utama Polres Buru, Danki 3 Yon A Pelopor dan Pengurus Bhayangkari Cabang Pulau Buru.

Kapolres Buru mengatakan bahwa ziarah tersebut bertujuan untuk mengenang jasa para pahlawan.

“Hari ini kita melaksanakan kegiatan ziarah di TMP dalam rangka memperingati jasa pahlawan yang telah gugur,” ujar Kapolres saat di Makam Pahlawan

Link Banner

Ia juga mengatakan bahwa upacara ziarah rombongan itu digelar dalam rangka Hari Bhayangkara ke 74 tahun 2020.

Upacara itu diawali dengan kedatangan Kapolres Buru  bersama Ketua Bhayangkari Cabang Pulau Buru sekira pukul 07.30 WIB di TMP Ubung, Kabupaten Buru, kemudian langsung memimpin upacara dengan penghormatan kepada arwah pahlawan.

Baca Juga  Idul Adha, Kodam Pattimura gelar shalat dan sembelih 15 hewan kurban

Setelah itu dilanjutkan dengan mengheningkan cipta, peletakan karangan bunga dan penghormatan terakhir kepada arwah pahlawan serta diakhiri dengan pembacaan doa.

Seusai upacara, Kapolres Buru didampingi Ketua Bhayangkari Ny. Sonya Ricky bersama rombongan terdiri dari para Pejabat Utama Polres Buru, Danki 3 Yon A Pelopor dan Bhayangkari Cabang Pulau Buru bergerak menuju lokasi pemakaman untuk menabur bunga di makam para pahlawan

Dirinya berharap kepada seluruh anggota Polres Buru bisa meneladani dan mencontoh semangat para pahlawan dalam berjuang merebut kemerdekaan Indonesia.

“Saya berharap semua anggota Polres Buru mengimplementasikan semangat perjuangan dalam tugas sehari-hari sebagai insan Bhayangkara, sebagai pengayom pelindung dan pelayan masyarakat di tengah Pandemi Covid-19,” harapnya. (ima/hp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *