Dalam Waktu Dekat, SD GMIH Lelilef Melaksanakan Asesmen

oleh -37 views
Link Banner

Porostimur.com – Weda: Sekolah Dasar (SD) GMIH Lelilef akan melaksanakan asesmen dalam waktu dekat. Siswa atau peserta yang akan mengikuti asesmen sebanyak 30 orang yang rata-rata kelas V. Kegiatan tersebut akan berlangsung di SMP Negeri 9.

Kepsek SD GMIH Lelilef, Alman Abubakar, Jumat (29/10/2021) mengatakan, pihaknya telah menyiapkan 30 siswa kelas V untuk mengikuti ujian asesmen yang rencana dilaksanakan dalam waktu dekat ini.

Ia mengaku bahwa faktor penunjang asesmen belum memenuhi syarat sehingga siswa di sekolah yang ia pimpin digabungkan dengan siswa SD Inpres Lelilef. Gabungan siswa dua SD ini akan mengikuti ujian asesmen yang bertempat di SMPN 9.

“Kemarin kami juga mendapatkan bantuan dari kementrian pendidikan berupa komputer dengan tujuan untuk dipakai kepentingan asesmen,” ujar Kepsek.

Alman bilang, siswanya sudah siap untuk menjalankan asesmen dilarenakan sudah berulang kali melakukan simulasi di Sekolah  karena kami sudah berulang kali melakukan simulasi di sekolah.

Baca Juga  Dishub Ambon Atasi Kerusakan Trafic Light di Tiga Persimpangan

Selain kegiatan asesmen untuk 30 orang siswa kelas V, Kepsek Alman juga membeberkan bahwa pihak telah mendapat bantuan pembangunan ruang Komputer melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) dan bantuan 20 unit leptop

“Dengan adanya bantuan komputer ini maka kami akan pergunakan untuk simulasi supaya tahun depan sudah bisa laksanakan di SD GMIH,” tutup Alman Abubakat. (ril)