Damri Bakal Mengaspal di Maluku, ini 17 Rute yang Disiapkan

oleh -45 views

Porostimur.com, Ambon – Guna memperluas konektivitas dan mobilitas di Maluku, Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Provinsi Maluku bakal menyiapkan sejumlah armada Damri untuk dapat mengaspal di wilayahnya selama 2024 ini. 

Sepanjang tahun 2024 mendatang, BPTD Provinsi Maluku menyebut, armada Damri ini bakal melayani 17 lintasan untuk masyarakat di Maluku.

“Tahun ini masih sama jumlah lintasannya. Ada 17 rute untuk pelayanan lintasan Damri,” kata Pengolah Data Kehumasan dan Publikasi BPTD Maluku Mohammad Fausan Salatalohy, dikutip, Kamis (1/2/2024).

Ke-17 lintasan tersebut diantaranya, Ambon – Air Nanang, Ambon – Trans 2, Ambon SDN Sapola, Ambon – Trans Seram 5, Ambon – Pasanea, Ambon – Namto, Langgur – Tetoad, Saumlaki – SPBU Batu Putih.

Selanjutnya, ada lintasan Saumlaki Latdalam, Saumlaki – Larat, Saumlaki – Watmuri, Wermatang – Saumlaki, Bandara Namrole – Namrole, Namlea – Masarete, Namlea – Teluk Bara dan Namlea – Savana Jaya.

Fausan mengatakan, kehadiran angkutan Perintis di Maluku tersebut akan memberikan layanan transportasi ke seluruh wilayah Indonesia, termasuk wilayah 3TP (Tertinggal, Terpencil, Terluar, dan Perbatasan).

Secara khususnya, kehadiran bus Perintis di Provinsi Maluku ini juga menurutnya dapat sangat membantu peningkatan sektor perekonomian masyarakat, baik dari pergerakan penumpang maupun barang.

“Tentunya ini akan membantu masyarakat, dengan biaya tarif angkutan ekonomis. Karena yang pasti tarifnya murah,” ungka Fausan.

Selain itu, Fausan juga menyebut, wilayah Maluku yang terkenal dengan potensi pariwisata. Sehingga, pihaknya optimis layanan moda transportasi ini akan banyak diminati oleh masyarakatnya. 

Baca Juga  Lelang 6 Jabatan Pimpinan OPD di Pemprov Maluku Utara Sepi Peminat

“Dan angkutan perintis hadir sebagai penunjang sarana transportasi sehari-hari. Selain itu, ini juga untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas dengan beralih ke moda transportasi umum,” katanya menambahkan.

Dengan dibukanya trayek Moda Transportasi Angkutan Umum ini di Maluku, Fausan berharap hal itu dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat Maluku, khususnya untuk meningkatkan potensi-potensi yang mereka miliki. (red/jpnn)

Simak berita dan artikel porostimur.com lainnya di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.