Dandim 1501/Ternate Bersama Satgas Covid 19 Kota Ternate Tinjau Vaksinasi di Pulau Batang Dua

oleh -50 views
Link Banner

Porostimur.com | Ternate: Komandan Kodim 1501/Ternate Kolonel Inf. Moch. R. Iskandarmato, S.E. bersama Satgas Covid 19 Kota Ternate meninjau langsung pelaksanaan Serbuan Vaksinasi Nasional Covid -19 tahap pertama dan sekaligus menyerahkan bantuan bahan pokok kepada warga yang terdampak pandemi Covid-19, yang dilaksanakan di Kecamatan Pulau Batang Dua Kota Ternate,
Kamis kemarin.

“Alhamdulilah pelaksanaan vaksinasi massal ini sesuai dengan harapan kita bersama dapat berjalan lancar. Kami memantau langsung mudah-mudahan sehat semuanya,” kata Dandim di Ternate, Jum’at (23/7/2021).

Dalam kesempatan itu Kolonel Inf. Moch R. Iskandarmanto,SE menyampaikan, apresiasi pada pelaksanaan vaksin massal untuk masyarakat Kecamatan Batang Dua.

“Kegiatan vaksinasi di wilayah Kota Ternate yang kami tinjau langsung di antaranya Kecamatan Ternate Tengah, Ternate Selatan, Ternate Barat, Kecamatan Pulau Moti dan Kecamatan Pulau Batang Dua,” jelaanya.

Dengan dilaksanakan vaksinasi massal ini, harapannya dapat membentuk herd immunity, sehingga aktivitas sosial ekonomi dapat pulih kembali, serta mempermudah pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Baca Juga  DPRD Maluku Serahkan Sapi Kurban ke Masjid Raya Alfatah Ambon

Artinya masyarakat tidak jauh-jauh datang untuk melakukan vaksinasi. “Ini merupakan bukti keseriusan pemerintah menyikapi pandemi Covid-19, sehingga program ini dapat merata di tengah masyarakat kita,” kata Dandim.

Dandim juga mengajak kepada masyarakat yang bermukim di Pulau Batang Dua untuk bersama-sama mendukung program vaksinasi dan tidak perlu takut untuk divaksin, karena ini bertujuan untuk membentuk kekebalan tubuh sehingga dapat mengantisipasi penyebaran Covid-19.

Hanya saja tegas Dandim, walaupun sudah divaksin diminta semuanya masih tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Walikota Ternate, Danlanal Ternate, Kapolres Ternate, Kalak BPBD Kota Ternate dan Kepala Dinas Kesehatan Kota Ternate. (adhy)

No More Posts Available.

No more pages to load.