Dandim 1503/Tual Minta Warga Tak Rusak Fasilitas Umum saat Berkonflik 

oleh -22 views

Porostimur.com, Langgur – Dandim 1503/Tual Letkol Inf. Kadek Muliarsa, minta masyarakat Kabupaten Maluku Tenggara agar tidak mrusak fasilitas umum saat berkonflik.

“Saya minta kedepanya setiap ada konflik jangan kita merusak fasilitas umum lagi. Kita melihat sebenarnya begini pos itu salahnya apa? kalau kita bicara secara spesifik lagi itu menandakan kehadiran negara di situ, karena itu kan dijaga oleh polisi iya kan? Polisi itu ibaratnya keterwakilan negara dalam bidang keamanan yang ada di wilayah,” ujarnya di Makodim Maluku Tenggara, Jumat (1/3/2024).

“Saya pernah bicara begini, polisi ini kan bukan polisi daerah, atau adakah polisi daerah? Polisi itu alat negara yang ditempatkan di wilayah termasuk kami TNI juga. Jadi di situ kan posnya dia, salahnya pos itu apa sampai itu dihancurkan dan konsekuensinya, ya mereka yang hancurkan ya mereka yang perbaiki,” imbuhnya.

Baca Juga  2 Anggota OPM yang Serang Pos Paro di Nduga Papua Ditembak TNI, Berhasil Kabur

Dandim juga mengapresiasi Pastor Paroki Ohoijang yang berperan aktif memberikan pemahaman kepada masyarakat terutama para pemuda agar tidak berkonflik dan mengajak mereka untuk memperbaiki pos polisi yang dirusak massa.

Link Banner

“Kalau dari tanggapan saya itu kita berbicara yang pertama itu dari sisi agama jadi saya lihat Pastor Paroki Ohoijang itu luar biasa itu,menurut saya orang yang hebat. Beliau mampu membuat untuk mengubah mindset kemarin yang berkelahi itu mengubah mindset mereka dari situasi yang panas menjadi sejuk di perbaikinya itu,” puji Dandim.

No More Posts Available.

No more pages to load.