Dandim 1504/Ambon Hadiri Rapat Kerja IX Persekutuan Pensiunan GPM

oleh -69 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Pengurus Persekutuan Pensiunan GPM menggelar Rapat Kerja IX Persekutuan Pensiunan GPM dengan Tema Jadilah Hidupmu Persembahan Syukur Bagi Tuhan Dan Dimasa Tua Semakin Bermakna Bagi Tuhan Sesama Dan Semua Ciptaan”. Rapat Kerja ke-IX ini dilaksanakan di Gedung Baileo Oikumene Ambon, Rabu (19/5/2021).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Dandim 1504/Ambon, Kolonel Inf Dominggus C.A Soumokil, Sekretaris Kota Ambon A.G. Latuheru SH, Ketua umum Sinode GPM, Wakil Ketua Pengurus Pusat Persekutuan Pensiunan GPM, Rektor Unpatti, Sekretaris dan Para Pengurus Sinode GPM Kota Ambon, serta Para persekutuan pensiunan GPM.

Dalam pidatonya Wakil Ketua Pengurus Pusat Persekutuan Pensiunan GPM menyampaikan ucapan terima kasih kepada para pensiunan gereja yang mana selama ini sudah banyak mengorbankan tenaga dan fikiran untuk melayani Tuhan.

Baca Juga  Pertahanan Tangguh, Bukan Berarti Real Madrid Lupakan Jati Diri

“Semangat dari para pensiunan pendeta sangat luar biasa dan kita patut contoh terutama bagi para pemuda sekarang ini walaupun diusia sangat tua tetapi para pensiunan gereja masih mau dan semangat untuk melayani Tuhan,” kata Wakil Ketua saat membacakan pidatonya.

Ia menambahkan pihaknya selalu berdoa kepada Tuhan untuk memberikan kesehatan, kekuatan dan keimanan yang kuat kepada mereka, para persekutuan pensiunan gereja agar semoga mereka tetap menjalankan dan melayani Tuhan seperti biasanya.

Sementara itu, perwakilan anak pendeta Drs. Frangki Papilaya dalam sambutannya mengatakan dia bangga sebagai anak pendeta sama dengan bapak Dandim. Karena sejak kecil mereka sudah mengikuti kegiatan pergumulan di gereja, kini mereka sudah bisa paham dan mengerti sampai dewasa sekarang ini.

Baca Juga  Inspektorat Kodam XVI/Pattimura Lakukan Pegawasan Dan Evaluasi Kodim 1504/Ambon

Untuk sekarang ini kami tinggal menikmati buah dari hasil proses tangan panjang dan berkat dari orang tua kami yang sudah bekerja keras mengajarkan kami kebaikan sehingga kami bisa seperti sekarang ini,” kata Papilaya.

Papilaya menambahkan disamping itu ia mengucapkan banyak syukur dan terima kasih banyak kepada orang tua mereka yang sudah banyak mengajarkan mereka arti kebaikan dalam hidup ini.

Selain itu, Ketua Umum Sinode GPM Pendeta Elifas Tomix Maspaitella menjelaskan GPM selama lima tahun ini mempunyai peningkatan yang luar biasa karena, dimana pelayanan gereja yang berkualitas iman akan selalu berakar dari Tri tunggal pelayanan, sehingga gereja bermanfaat dan berfaedah untuk kita semua.

Baca Juga  Babinsa Jajaran Kodim 1504/Ambon Laksanakan Posko PPKM Mikro

“Untuk peningkatkan pelayanan dan kesejahteraan para pengurus sesuai rapat MPH Sinode pendapatan dan kesejahteraan pensiunan GPM harus ditingkatkan dan kedepan gaji mereka akan dinaikan,” jelas Maspaitella.

Maspaitella juga mengungkapkan terima kasih kepada semua pengurus dan pelayanan GPM yang sudah mengorbankan tenaga dan pikiran sehingga kita bisa melaksanakan ibadah di gereja dengan baik .

“Terima kasih juga kepada perwakilan Pemerintah Kota Ambon dan Sekretaris yang telah menjadi mitra pemerintah kota (pemkot) Ambon dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat di bidang keagamaan, serta berbagai program pembangunan,” ucap Maspaitella. (keket)