Dandim 1506/ Namlea: Aplikasi Klassku Inovasi Untuk Anak Didik

oleh -69 views
Link Banner

Porostimur.com | Namlea: Di musim pandemi seperti saat ini, sekolah daring menjadi satu langkah tepat untuk memberikan pembelajaran bagi peserta didik dalam bidang pendidikan. Salah satu inovasi yang layak dilakukan yakni dengan menggunakan aplikasi klassku yang diluncurkan oleh Kodam XVI/Pattimura sebagai pendukung pembelajaran bagi para siswa di Maluku.

Dandim 1506/Namlea, Letkol (Arh) Agus Guwandi, S.A.P., M.Tr. (Han) menjelaskan, ajakan menggunakan media daring atau webinar di Kabupaten Buru dan Buru Selatan itu guna menindaklanjuti arahan Pangdam yang telah meluncurkan Program Klassku Kodam XVI/Pattimura.

“Program Klassku Kodam XVI/Pattimura melihat pentingnya memperlebar akses belajar bagi anak-anak Buru dan Buru Selatan, hingga dihadirkan suatu program unggulan Klassku Kodam XVI/Pattimura,” jelasnya.

Baca Juga  Warga Bitung Temukan Mayat yang Sudah Membusuk di Dekat Kolam

Menurut Agus Guwandi, Program Klassku memberikan kemudahan akses secara gratis tentang materi-materi pelajaran SD, SMP dan SMA hingga universitas serta pengetahuan-pengetahuan lainnya.

Agus bilang, belajar secara online dengan aplikasi Klassku maka akan mendapat pendampingan dan tuntunan belajar seperti halnya les privat, sehingga dalam belajar akan memperoleh bimbingan dengan baik.

Lanjut Agus Guwandi, pada tanggal 27 April lalu seluruh Dandim di Maluku dan Maluku Utara telah mengikuti kegiatan Webinar bersama seluruh jajaran Kodam XVI/Pattimura dengan Tim Klassku.

Dalam webinar itu, Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Jeffry A. Rahawarin memberikan arahan, betapa pentingnya meningkatkan sumber daya manusia diantaranya dengan meningkatkan kualitas belajar anak-anak dengan aplikasi Klassku.

Baca Juga  Dua Kapolsek di Bitung Segera Berganti

Untuk itu, Agus Guwandi telah meneruskan ke jajarannya bahwa Program Klassku akan ditindaklanjuti oleh Koramil jajaran Kodim 1506/Namlea yang berada di Kabupaten Buru dan Buru Selatan.

Hal tersebut juga sejalan dengan himbauan Presiden yang telah meminta segenap masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap penyebaran virus Corona atau Covid-19. (ima)