Dandim dan Bupati Buru Buka TMMD Ke-109

oleh -28 views
Link Banner

Porostimur.com | Namlea: Dandim 1506/Namlea, Letkol Arh Agus Guwandi,. S.A.P,. M.Tr Han bersama Bupati Buru Ramly I Umasugi, S.Pi, MM membuka Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-109 Kodim 1506/Namlea di Aula Kodim 1506/Namlea, Selasa (22/9/2020).

Kegiatan TMMD ke-109 Kodim 1506/Namlea ini mengangkat tema “TMMD
Pengabdian untuk Negeri” kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-109 sesuai dengan jadwal mulai digelar serentak di seluruh wilayah Indonesia, namun, kegiatan TMMD kali ini tidak seperti yang dilaksanakan sebelumnya, yang mana dimulai dengan upacara pembukaan.

Pembukaan TMMD ke-109 Tahun 2020 ditandai dengan penandatanganan berita acara oleh Bupati Buru (Bpk Ramly I Umasugi, S.Pi, MM) dengan Dandim 1506/Namlea, Letkol Arh Agus Guwandi,. S.A.P,. M.Tr Han.

Baca Juga  Jenderal Bintang Dua Lapor Diri di Kelurahan Nusaniwe

Mengingat pandemi Covid-19 saat ini masih menjadi ancaman bagi seluruh masyarakat. Namun pihaknya bersyukur, atas ridho Tuhan YME, berbagai kegiatan pembukaan TMMD ke-109 yang dilaksanakan secara simbolis dapat berjalan dengan baik.

Link Banner

Adapun kegiatan TMMD 109 tahun 2020 terbagi menjadi dua yaitu kegiatan fisik diantaranya Pembuatan Drainase, pembuatan jalan Beton dan wadah jemur Ikan Puri sedangkan kegiatan non fisik berupa peran PHBS Rumah Tangga di Masa Pandemi COVID-19, Pencegahan dan penanganan Stunting, Pelayanan KB dan kesehatan Reproduksi pada Masa Pandemi COVID-19 dan Pelayanan KB dan kesehatan Reproduksi pada Masa Pandemi COVID-19 dan dilanjutkan dengan peninjauan lokasi TMMD.

Sementara itu. Bupati Buru Ramli Umasugi dalam kesempatanya mengatakan bahwa dirinya dan juga pemerintah sangat mengapresiasi serta memberikan dukungan terhadap TNI yang tetap melaksanakan kegiatan yang setidaknya membantu pemerintah dalam membantu pemerintah menangani kondisi yang terjadi.

Baca Juga  Peringati Ulang Tahun Megawati PDI-Perjuangan Ambon Tanam Pohon

Ramly juga mengatakan. Kegiatan TMMD yang berlokasi di 3 Desa terpilih yakni Batu Boi, Sanleko dan Saliong diharapkan bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat setempat.

Tidak berbeda dengan program TMMD tahun lalu. TMMD tahun ini masih meliputi kegiatan fisik dan non-fisik diantaranya Pembuatan Drainase, dan pembuatan jalan Beton. Selain itu. Melihat ketiga desa pilihan ini merupakan desa nelayan makan TMMD juga membuat wadah jemur Ikan Puri untuk digunakan oleh nelayan yang sebelumnya tempat penjemuran banyak di lakukan di tepi jalan umum.

Sedangkan untuk kegiatan non fisik mencakup peran PHBS Rumah Tangga di Masa Pandemi COVID-19, Pencegahan dan penanganan Stunting, Pelayanan KB dan kesehatan Reproduksi pada Masa Pandemi COVID-19 dan Pelayanan KB dan kesehatan Reproduksi pada Masa Pandemi COVID-19 dan dilanjutkan dengan peninjauan lokasi TMMD.

Baca Juga  Melania Trump Ingin Melarikan Diri ke Kanada?

Kegiatan TMMD ke 109 Kodim 1506 Namlea akan berjalan selama kurang lebih satu bulan dengan anggaran sekitar 1 milyar lebih. Meskipun terlihat kecil. Namun program TMMD setiap pelaksanaannya selalu dianggap tepat sasaran dan sangat membantu. (ima)