Dandin 1509/Labuha Hadiri Masa Orientasi Pengenalan Kampus di STP Labuha

oleh -39 views
Link Banner

Porostimur.com | Labuha: Dandim 1509/Labuha menghadiri Masa Orientasi Pengenalan Kampus Sekolah Tinggi Pertanian Labuha, sekaligus memberikan materi radikalisme kepada mahasiswa baru yang berlangsung di Aula STP Labuha pada Rabu, (9/9/2020) kemarin.

Kampus STP beralamat di Desa Wayamiga Kecamatan Bacan Timur itu, dengan suasana hujan gerimis tak menyulutkan semangat Dandim untuk datang ke acara Masa Orientasi Pengenalan Kampus tersebut.

Sesampainya di kampus disambut langsung oleh Ketua STP Labuha Yudhi Eka Prasetia, S.Si, M.Si dan telah tiba lebih dulu Kapolres Halsel AKBP Muhammad Irvan. S.IK yang juga akan memberikan Materi Pemberantasan Korupsi.

Dalam materinya Dandim menyapaikan, ” Saat ini kita dihadapkan dengan Pengembosan dan Penurunan semangat Nasionalisme para pemuda pemudi. Dilihat nya banyak yang tidak tidak menghargai dan menghormati Lambang-lambang negara seperti Pancasila, “papar Dandim.

Link Banner

Lanjut Dandim, kita juga berkewajiban untuk membela Negara kita baik ancaman dari luar maupun dari dalam Sesuai amanat UUD 1946. Karena tidak ada lagi selain kita yang menjaga dan membela negara kita,” ucapnya.

Baca Juga  Mengajak Pesta Pora dan Berbuat Amoral, Penari Perut Dipenjara

Letkol Inf Untung Prayitno.S.IP.,M.Han juga menyampaikan Isu Radikalisme yang berkembang dengan cepat semua lapisan masyarakat, jadi kita tidak bisa memberikan Cap Radikal kepada orang-orang yang memakai Cadar, Janggut dan celana cingkrang, karena menyangkut Ideologi, Intoleransi dan Radikalisme sudah menyentuh semua lapisan,” ujarnya

Diakhir acara Dandim 1509/Labuha berpesan untuk turut serta membangun dan memajukan Indonesia dimulai dari Lingkungan Masing masing dan dilanjutkan foto bersama para pengurus STP Labuha.(red/adhy)