Danrem 151/Binaiya Bagi 500 Masker di Pasar Mardika Ambon

oleh -123 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Komandan Korem 151/ Binaya, Kol. Czi. Arnold Aristoteles Ritiauw menemui pedagang dan masyarakat yang melakukan aktivitas di Pasar Mardika-Ambon, sambil membagi-bagikan masker, Sabtu (6/6/2020)

Dalam aksi sosial ini Danrem membagikan 500 buah masker kepada pedagang maupun masyarakat yang tengah beraktivitas di kawasan Pasar Mardika.

Aksi sosial Danrem Binaiya ini menarik perhatian warga pasar, sebab tidak hanya sekedar memberikan masker, tetapi Danrem dengan akrabnya berdialog dan mengingatkan masyarakat tentang pentingnya menggunakan masker saat melakukan aktivitas di luar rumah.

Kepada wartawan disela-sela aksi sosialnya, Danrem mengakatakan, apa yang dilakukan Korem 151/Binaya ini adalah dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di masyarakat.

“Kenapa kita pilih Pasar Mardika, karena ini merupakan kawasan kegiatan orang yang sangat ramai. Disinilah kita berupaya untuk tetap mengedukasi masyarakat untuk bagaimana tetap menerapkan protokol kesehatan ketika beraktivitas di pasar. Salah satunya adalah menggunakan masker,” tukas Ritiauw.

Baca Juga  162 Personil Polres Halsel Kawal Pleno KPU

Lebih lanjut Dandrem menjelaskan, dari kunjungannya ke kawasan Pasar Mardika ternyata ditemukan masih ada saja masyarakat yang belum sadar untuk menggunakan masker.

“Memang yang saya lihat ada yang belum pakai masker kita berikan dan kita menganjurkan untuk selalu menggunakan masker. Ada yang mungkin punya satu masker kita berikan lagi satu supaya bisa dipakai ganti-ganti,” jelas Danrem.

Dirinya juga memberikan apreseasi bagi petugas yang sudah bekerja maksimal dalam upaya memutus mata rantai Covid-19.

“Saya lihat para petugas sudah berusaha maksimal. Kita berharap masyarakat bisa sadar,” ujar dia, sembari menambahkan dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ada dua faktor yang penting yakni kesadaran dan ketegasan aturan.(keket)