Dankodiklatad TNI-AD Kunker ke Maluku dan Maluku Utara

oleh -113 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Komandan Kodiklat TNI AD (Kodiklatad), Letnan Jenderal TNI Anto Mukti Putranto, S.Sos melakukan kunjungan kerja ke wilayah Kodam XVI/Pattimura untuk mensosialisasikan peran dan fungsi Kodiklatad sebagai lembaga pembina doktrin, pendidikan dan latihan di Angkatan Darat.

Hal tersebut disampaikan Kapendam XVI/Pattimura Kolonel Arm Sarkistan Sihaloho S.E dalam keterangan tertulisnya yang diterima porostimur.com.

Dalam kunjungan kerja ini, Dankodiklatad didampingi Dirdik Kodiklatad, Dirum Kodiklatad dan Pabanopsdik.

Dikatakan Kapendam, Tiba di Bandara Internasional Pattimura Maluku, Dankodiklatad disambut oleh Pangdam XVI/Ptm Mayjen TNI Marga Taufiq, Forkopimda Maluku, dan Kasdam XVI/Ptm Brigjen TNI Asep Setia Gunawan.

Link Banner

“Sebelum melaksanakan kunjungan di Makodam XVI/Ptm, Dankodiklatad beserta rombongan menyempatkan diri meninjau Benteng Victoria yang berada di Denkav 5/BLC yang didampingi Pangdam XVI/Ptm Mayjen TNI Marga Taufiq dan pejabat Kodam XVI/Ptm lainnya, “ jelas Kapendam.

Baca Juga  Bupati KKT Akan Luncurkan Buku Perdana Tentang Blok Masela

Setelah melaksanakan kunjungan di Makodam XVI/Ptm, Dankodiklatad bertolak menuju Rindam XVI/Pattimura. Pada kesempatan itu Dankodiklatad menerima paparan laporan satuan dari Wadanrindam XVI/Pattimura Kolonel Inf Mochamad Ridwan. Pada kunjungannya Dankodiklatad memberikan pengarahan kepada seluruh organik militer beserta PNS jajaran Rindam XVI/Ptm.

“Pada pengarahannya, Dankodiklatad mengucapkan terima kasih kepada seluruh organik Rindam XVI/Pattimura karena telah memberikan pengabdian yang luar biasa, sehingga bisa mendukung tugas pokok TNI AD sebagai salah satu Lembaga Pendidikan di wilayah Kodam XVI/Pattimura, “ ujar Kapendam.

“Dankodiklatad juga berpesan dan mengajak semua prajurit agar memiliki kemampuan dan pengetahuan kurikulum yang pengaturannya dari Kodiklatad, karena sebagai guru tenaga pengajar dan pelatih bersumber dari Kodiklat TNI AD.

Baca Juga  Puisi-Puisi Syamsir Andili

Selain berkunjung ke Ambon, Dankodiklat TNI AD juga menyempatkan diri mengunjungi Labuha dan Pulau Obi, Maluku Utara dalam rangka melanjutkan kunjungan kerjanya, “pungkas Kapendam. (RTL/red/inilah)