Danlantamal IX Ambon Hadiri Pencangan Gerakan Kalesang Negeri

oleh -29 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) IX Laksamana Pertama TNI Eko Jokowiyono S.E., M.Si hadiri Gerakan 11 September Gerakan Kalesang Negeri dengan pimpinan Gubernur Maluku Bapak Murad Ismail. Tema yang di usung  kali ini adalah ‘Lingkungan Bersih, Masyarakat Sehat”.

Kegiatan tersebut dilaksanakan secara serentak di 11 kabupaten/kota di Maluku dan terpusatkan di Kelurahan Pandan Kasturi, Jalan Jenderal Sudirman Kota Ambon, Jumat (11/9/2020).

Dengan isyarat Sirine oleh Gubernur Malulu beserta pejabat Forkopimda Gerakan Kalesang Negeri dimulai dengan semangat gotong royong menjaga dan mempertahankan sumber daya alam agar dapat dimanfaatkan oleh generasi sekarang dan generasi mendatang.

Sumber daya alam terutama lingkungan hidup menjadi perhatian serius dari berbagai kalangan. Hal ini disebabkan oleh pembangunan yang semakin kompleks serta berdampak langsung pada lingkungan itu sendiri.

Link Banner

Gerakan Kalesang negeri 11 September adalah upaya Kita bersama guna membangun kesadaran seluruh komponen masyarakat untuk peduli dan mencintai lingkungan.

Baca Juga  Hasil Riset: Bantuan Langsung Tunai Banyak Dipakai untuk Beli Rokok

Semoga kegiatan yang dilaksanakan ini dapat menjawab permasalahan lingkungan hidup yang kita alami saat ini serta membawa dampak kesehatan bagi masyarakat di seluruh Maluku.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut pejabat Forkopimda dan tamu undangan serta masyarakat Kota Ambon. (ebot).