Danlantamal IX Ambon Pimpin Renang Laut Prajurit Lantamal IX Guna Tingkatkan Imun Tubuh Dan Kemampuan Tempur

oleh -13 views
Link Banner

Porostimur.com |Ambon: Komandan Lantamal (Danlantamal) IX Laksamana Pertama TNI Joko Ekowiyono S.E., M.Si

Pimpin Prajurit Lantamal IX Laksanakan Latihan Renang Laut sejauh 600 M di teluk ambon, Guna meningkatkan kemampuan tempur sekaligus menjaga ketahanan dan kebugaran tubuh prajurit Lantamal IX. Jumat, (09/10/2020).

Dalam pandemi Covid-19 ini kesehatan adalah modal utama kita untuk survive, oleh karena itu mari kita jaga dan bina fisik kita melaLui olahraga agar imun di tubuh kita kuat.

“Renang laut kita pilih karena sumber daya alam laut yang ada di lingkungan Lantamal IX Ambon sangat mendukung dan indah “ujar Danlantamal IX”

Link Banner

Keterampilan renang merupakan salah satu skill mutlak yang harus dimiliki setiap prajurit TNI AL, apalagi kita sering berhadapan dengan laut dalam melaksanakan tugas.

Baca Juga  Jaga Stabilitas Keamanan, Brimob Maluku Gelar Pasukan

Latihan dimaksudkan untuk mengasah ketangkasan dan meningkatkan profesionalisme prajurit TNI AL dimanapun berada, khususnya di Lantamal IX.

Sebelum pelaksanaan renang laut terlebih dahulu dilaksanakan pemanasan. Hal ini untuk menghindari apabila terjadinya kram di kaki maupun di perut sewaktu di dalam air.

Diharapkan kegiatan tersebut, terjalin kebersamaan antara para atasan dengan para prajurit sehingga kekompakan dalam pelaksanaan latihan renang dapat berjalan dengan semangat. (ebot)