Danlantamal IX Ambon Tutup TMMD 106 di Kepulauan Tanimbar

oleh -41 views
Link Banner

Porostimur.com |Ambon: Diawali dengan penyambutan upacara Adat khas Masyarakat Saumlaki, Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) IX Ambon Laksamana Pertama (Laksma) TNI Budi Purwanto S.T., M.M menutup secara resmi kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke -106 th. 2019 di desa Lermatang Kec. Tanibar selatan Kab. Kep. Tanibar, Kamis (31/10/19).

Komandan Kodim 1507 Saumlaki, Letkol. Inf. Rahmad Saerodin, S.I.P selaku Dansatgas TMMD ke-106 melaporkan, kegiatan yang berlangsung mulai tanggal 2 – 31 Oktober 2019 dipusatkan di Desa Bomaki dan Lermatang Kec. Tanimbar Selatan.

Dengan menggunakan metode gotong royong, kerja sama secara terpadu, dan lintas sektoral, secara fisik, pelaksanaan TMMD untuk Desa Bomaki, difokuskan pada pembangunan drainase sepanjang 200 m, rumah layak huni sebanyak 6 unit serta jambanisasi 17 unit dan di Desa Lermatang, dibangun drainase sepanjang 300 m, rumah layak huni dan jambanisasi sebanyak 10 unit dengan hasil seluruh pekerjaan 100 persen.

Baca Juga  Awali 2019, SMASKris YPKPM Ambon gelar ibadah bersama

Sasaran non fisik yang dilaksanakan berupa penyuluhan bela negara, wawasan kebangsaan, penyuluhan hukum, kamtibmas, bahaya narkoba, lingkungan hidup,penghijauan, penyuluhan tentang kerukunan antar umat beragama, penyuluhan tentang kesehatan, pengobatan masal, dan pelayanan KB.

Danlantamal IX Ambon dalam sambutan diantaranya mengatakan, pelaksanaan TMMD tahun ini yang dipusatkan di Kab. Kep. Tanibar dan Kabupaten Halmahera Barat, sebagai wujud pengabdian TNI bersinergi dengan kementerian, dan lembaga lainnya, untuk membantu mempercepat pembangunan di daerah, menuju tercapainya kesejahteraan rakyat sejalan dengan tema “Melalui TMMD Kita Wujudkan Percepatan Pembangunan Untuk Kesejahteraan Masyarakat”, dapat menjadikan perekat untuk saling bekerja sama membangun daerah, guna mengatasi berbagai masalah dan tantangan, di bidang teknologi, ekonomi, sosial dan budaya.

Baca Juga  Polres Halsel Tingkatkan Patroli Gabungan Pada Perayaan Ibadah Natal 2019

Turut hadir dalam acara tsb Wakil Bupati Agustinus Utuwaly, Forkopimda, para pejabat struktural di lingkup Pemerintah Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT), organisasi perempuan, tokoh agama, masyarakat, tokoh adat setempat serta Ketua Korcab Daerah Jalasenastri Armada (DJA) III ibu Dhiyah Kusumawati, S.Psi, Aspotmar Kolonel Mar. Nanang Purwoko beserta Ibu, Kadisfaslan Letkol Laut (KH) Jamaluddin S.T dan ADC Serda Bek Akbar Prihatin. (ebot)