Danlantamal IX Hadiri Rapim TNI-Polri Wilayah Maluku-Malut

oleh -81 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) IX Ambon Laksamana Pertama (Laksma) TNI Budi Purwanto, ST, MM menghadiri Rapim TNI – Polri di Makorem 151/ Bianaya kota Ambon dengan tema “Di Landasi Profesionalitas, Soliditas dan Sinegritas. TNI – Polri Siap Mengamankan Pilkada Serentak”2020. Di Wilayah Maluku dan Maluku Utara Serta Mengawal Pembangunan Nasional Dalam Rangka Menuju Indonesia Maju”. Selasa(10/03/20).

Dalam Rapim tersebut hadir Gubernur Maluku dalam sambutannya mengatakan harapannya agar TNI-Polri wajib mewaspadai kerawanan Pemilu di tingkat lokal, yang akan berlangsung nanti, terutama politik identitas dan disrupsi sosial (konflik sosial), netralitas TNI dan Polri dalam Pilkada serentak, di tahun 2020 ini harus dijaga, hilangkan ego sektoral, serta tingkatkan kepedulian dengan mengoptimalkan deteksi dini dan pencegahan dini konflik sosial di tengah-tengah masyarakat

Baca Juga  Bukan NasDem yang Memulai Manuver Politik. Ingat ya Bro

Dikatakan juga agar jangan sampai ada sekat-sekat dan pengkotak kotakan, antara TNI dan Polri. Sebagai Gubernur Maluku, sekaligus sebagai Ketua FORKOPIMDA, (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Provinsi Maluku) siap bersinergi, siap berkomitmen dan siap berpikir bersama-sama dengan pimpinan TNI dan Polri di daerah ini, untuk bersama-sama bahu-membahu, membangun Maluku menjadi lebih baik kedepan.

Tahun 2020 ini juga menjadi tahun politik di Maluku, dimana ada empat daerah Kabupaten di Provinsi Maluku, masing-masing Kabupaten Seram Bagian Timur, Buru Selatan, Kepulauan Aru, dan Maluku Barat Daya, akan dilangsungkan agenda Pemilihan Kepala Daerah, Bupati dan Wakil Bupati.

Acara dilanjutkan dengan Penyerahan plakat dari Pangdam XVI/Ptm kepada Gubernur Maluku.Turut hadir dalam Rapim tsb Gubernur Maluku, Pangdam XVI/Ptm, Kapolda Maluku,Kapolda Maluku Utara, Danlantamal IX, Kasdam XVI/ Ptm, Kabinda Maluku,Danlanud Ptm, WaKapolda, Irdam, Irwasda, Danrem 151/ Binaiya, Danrem 152/ bbl, Danrindam XVI/ Ptm, Dansatrol Lantamal IX, Danyon Marhanlan IX, Dansat Brimob, PJU Kodam, PJU Polda, PJU dan Kasatker Lantamal IX serta PJU Lanud Ptm. (ebot)