Danlantamal XIV Sorong Buka Gelaran Sepakbola Bupati Cup di Morotai

Porostimur.com | Morotai: Danlantamal XIV Sorong Brigjen TNI (Mar) Suaf Yanu Hardani, resmi membuka Perhelatan Akbar Bupati Cup 2019 dan Bupati Morotai resmi melounching club sepak bola Morotai United. Bertempat di Gelora Merah Putih Bangsaha Daruba, di Desa Darame, Kecamatan Morotai Selatan, Kabupaten Pulau Morotai, Maluku Utara. Minggu sore, 10 Nopember 2019.

Turnamen Piala Bupati tahun 2019 merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Festival Morotai yang diikuti oleh 128 team sepak bola. Terdiri dari Morotai dan luar Morotai.

Team yang bertanding diantaranya, Kota Ternate 2 team, Kabupaten Halbar 3 team, Kabupten Halsel 2 team, Kabupaten Halteng 5 team, Kabupaten Haltim 9 team, Kabupaten Halut 28 team, Kota Menado (Sulut) 2 team, Kabupaten Minahasa (Sulut) 1 team dan Kabupaten Pulau Morotai 76 team.

Sementara total hadiah Tournament Sepak Bola Piala Bupati Tahun 2019 yang siapkan adalah Rp. 400.000.000.

Juara 1 Rp 200,000.000, ples Medali, juara II, Rp.100.000.000, ples Medali, juara III Rp. 50.000.000, ples Medali, Juara IV Rp. 30.000.000, ples Medali, Pemain terbaik
Rp. 10.000.000,- dan pencetak gol terbanyak
Rp. 10.000.000,

Selanjutnya Brigjen TNI (Mar) Suaf Yanu Hardani, membuka turnamen bupati cup dengan ditandai penyerahan bola kepada panitia pertandingan.

Sementara Bupati Kabupaten Pulau Morotai Benny Laos, saat melounching club sepak bola Morotai United FC, menyampaikan acara hari ini merupakan bagian dari rangkaian pariwisata nasional atau festival Morotai. Sehingga tempat ini adalah tempat untuk merajut kebersamaan baik itu pemain pelatih dan panitia sebagaimana kita namakan stadion merah putih sebagai wujud persatuan dan kesatuan kita bersama.

Menurutnya, Tournament ini dapat berjalan sukses bila didukung penuh oleh masyarakat Pulau Morotai.

“Sarana olahraga yang sudah dibangun saya berharap masyarakat dapat menjaganya sehingga dapat di gunakan oleh anak anak kita,” tutur

Lounching dilanjutkan dengan penendangan bola Morotai United sebanyak 32 bola oleh Bupati, Wabup, Sekda, Forkopimda, Anggota DPRD, para Asisten, Kepala Bappeda dan Danlantamal XIV/Sorong.

Perlu di ketahui, kedatangan Bupati Morotai dan rombongan di lapangan gelora merah putih disambut dengan drumband dan tarian soya-soya. (vonny)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: