Danlanud Pimpin Sertijab Dansatpom Lanud Pattimura

oleh -23 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Komandan Lanud Pattimura Kolonel Pnb Andreas A. Dhewo, M.Sc., M.Si (Han), memimpin langsung serah terima jabatan Komandan Satuan Polisi Militer (Dansatpom) Lanud Pattimura, dari Mayor Pom Herdi Mohammad Ramdhan kepada Mayor Pom Adi Firmandadi. Bertempat di Ruang Heritage Mako Lanud Pattimura. Dihadiri oleh perwakilan perwira Lanud Pattimura. (Kamis, 22/4/2021).

Dalam sambutannya, Danlanud Pattimura Kolonel Pnb Andreas A. Dhewo, M.Sc., M.Si (Han), mengatakan bahwa pergantian jabatan ini dilihat dari segi personil merupakan peluang untuk mengembangkan karier bagi yang bersangkutan sekaligus pembinaan dalam pendayagunaan organisasi.

Lebih lanjut Danlanud Pattimura menjelaskan mengenai peran Pomau yang memiliki karakteristik profesi yang spesifik, seperti halnya pengamanan fisik, pengamanan alutsista, penyelidikan kriminal, pembinaan tata tertib dan disiplin, serta proses penyidikan bagi anggota TNI AU yang melakukan pelanggaran hukum. Menilik dari profesi itu, secara tidak disadari telah menjadikan Polisi Militer profesi yang amat penting untuk mengedepankan kedisiplinan, ketegasan, ketelitian, serta kecermatan, yang harus senantiasa dijadikan pedoman bagi seluruh insan prajurit Pomau dimanapun bertugas. Para prajurit Pomau harus menjadi contoh dan teladan yang baik dilingkungan kerjanya masing-masing.

Baca Juga  Polsek Elpaputih Kembali Launching Kampung Tangguh

Untuk diketahui, Mayor Pom Herdi Mohammad Ramdhan telah mendapatkan tugas baru sebagai Danflightma Puspomau – Jakarta dan penggantinya adalah Mayor Pom Adi Firmandadi sebelumnya menjabat Kadisops Lanud Pangeran M. Bun Yamin – Lampung. Keduanya merupakan alumnus Akademi Angkatan Udara (AAU) 2008.

“Terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Mayor Pom Herdi Mohammad Ramdhan, yang selama ini telah menunjukan loyalitas dan dedikasi yang baik terhadap tugas dan segala tanggungjawab yang diembannya. Kepada Mayor Pom Adi Firmandadi, saya ucapkan selamat atas kepercayaan pimpinan TNI AU yang dilimpahkan kepada saudara. Saya yakin saudara akan mampu memenuhi amanat serta tanggungjawab jabatan sebagai Dansatpom Lanud Pattimura” ujar Danlanud Pattimura diakhir sambutannya.

Baca Juga  Hari Bakti TNI AU ke-74, Danlanud Pattimura Bagi Nasi Bungkus untuk Warga Tawiri

Dalam pelaksanaan sertijab Dansatpom Lanud Pattimura tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. (keket)