Danpas Brimob 3 Kunjungi Maluku dan Papua

oleh -42 views

Porostimur.com, Ambon – Komandan Pasukan (Danpas) Brimob 3 Korps Brimob Polri, Brigjen Pol Gatot Hariwibowo, mengunjungi Satuan Brimob Polda Maluku di kota Ambon, Selasa (5/12/2023).

Dari Ambon, Danpas Brimob yang membawahi wilayah provinsi Maluku, Maluku Utara, Papua dan Papua Barat ini, langsung melanjutkan kunjungan kerjanya ke Papua hari ini, Rabu (6/12/2023).

Kedatangan Brigjen Gatot kemarin disambut oleh Danyon A Pelopor bersama Pejabat Utama Satuan Brimob di Bandara Pattimura Ambon. Mereka langsung menuju Mako Batalyon A Pelopor yang disambut oleh Dansat Brimob Polda Maluku Kombes Pol Dostan M. Siregar.

Tujuan kedatangan Danpas Brimob 3 ke Maluku untuk melakukan pengecekan Posko Satgas Tindak Operasi Mantap Brata Salawaku 2024. Beliau juga melakukan pengecekan Pos Komando Taktis Korps Brimob Satuan Brimob Polda Maluku wilayah Ambon yang berada perbatasan Negeri Hitu dan Wakal.

Saat menuju Posko Satgas Tindak, Brigjen Gatot memberikan pengarahan kepada Kasatgas Tindak yang dijabat oleh Danyon A Pelopor. Ia juga memberikan pengarahan kepada Kasub Satgas lainnya seperti Kasub Satgas PHH, Aksi Khusus, Jibom dan Anti Drone.

Brigjen Gatot menekankan agar Satgas Tindak dapat melaksanakan tugasnya dengan baik dan sesuai SOP di dalam OMB Tahun 2023-2024. Netralitas Polri, lanjut dia, harus dipedomani oleh seluruh anggota Satuan Brimob Polda Maluku.

Setelah memberikan pengarahan kepada Satgas Tindak, Brigjen Gatot kemudian menuju Posko Taktis Satuan Brimob Polda Maluku yang berada di samping Polsek Leihitu.

Kepada 60 orang anggota Brimob yang melakukan pengamanan dan menempati posko Taktis tersebut selama hampir 1 tahun, Brigjen Gatot memberikan sejumlah penekanan. Ia meminta personel untuk senantiasa menjalin komunikasi yang baik dan adil kepada masyarakat negeri Hitu maupun Wakal.

Baca Juga  9 ASN Kemenag Kota Ternate Dilantik Dalam Jabatan Fungsional

“Jangan pilih kasih saat bergaul dengan masyarakat Hitu dan Wakal, agar mereka tidak segan terhadap kehadiran Brimob di tempat ini,” pintanya.

Brigjen Gatot juga mengingatkan kepada seluruh personel agar tetap waspada selama melaksanakan pengamanan di Posko Taktis. “Jagalah situasi kamtibmas yang kondusif dalam masyarakat, sehingga Pemilu 2024 berjalan lancar, aman dan damai,” pintanya. (Keket)

Simak berita dan artikel porostimur.com lainnya di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.