Danramil 1509-03/Saketa Beri Materi Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara untuk Siswa SMAN 5 Halmahera Selatan

oleh -19 views
Link Banner

Porostimur.com | Labuha: Kegiatan Karya Bakti Non Fisik yang berupa Pemberian Materi Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara untuk siswa-siswi SMAN 5 Halsel yang berada di Desa Saketa, Kecamatan Gane Barat dilakukan oleh Danramil 1509-03/Saketa, sebagai bentuk kepedulian dan tanggungjawab atas generasi generasi muda yang akan menerima tanggung jawab penerus bangsa, Jum’at (28/5/2021)

Salah satu cara melunasi hutang para pahlawan dan amanat pembukaan UUD 1945 adalah salah satunya mencerdaskan kehidupan berkebangsaan, dalam bentuk pembinaan generasi muda dengan memberikan materi wawasan kebangsaan dan bela negara kepada siswa siswi SMAN 5 Halsel.

Dengan dasar tersebut, Danramil 1509-03/Saketa pun bergerak untuk ikut mencerdaskan kehidupan berkebangsaan dengan membentuk karakter, wawasan kebangsaan dan bela negara.

Baca Juga  Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa Gelar Donor Darah, Kodim 1509/Labuha Dan Polres Halsel ikut Berpartisipasi

Danramil menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk membentuk akhlaq mulia dan menumbuhkan rasa cinta tanah air, wawasan kebangsaan dan kesadaran bela negara kepada siswa-siswi SMAN 5 Halsel.

Di samping itu juga kegiatan ini merupakan kegiatan yg positif karena sifat, karakter dan jati diri yang kuat harus ditanamkan kepada generasi muda sehingga tidak mudah diadu domba demi tegaknya NKRI. “Sebagai contoh siswa dan siswi harus rajin dan tekun belajar di sekolah serta ikut aktif dalam kegiatan di sekolah,” kata Kapten Arm. Ariep Hamdi Mulya.

Dalam kesempatan yang sama dilanjutkan pemberian materi kampanye kreatif oleh Bati Tuud Koramil 1509-03/Saketa Peltu Fachruddin dengan memberikan materi rekruitmen prajurit TNI baik Perwira, Bintara dan Tamtama TA 2021.

Baca Juga  Danramil Berikan Pengarahan Kepada Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 02 Koramil 1509-01/Bacan Cabang XXXVII Kodim 1509/Labuha

Salah satu persyaratan untuk mendaftar TNI harus memenuhi beberapa kriteria seperti administrasi, jasmani dan rohani, mental ideologi, psycologi dan yang paling utama harus sehat, disamping itu juga untuk mendaftar TNI-AD tidak dipungut biaya dari proses seleksi tahap awal sampai tahap akhir.

Kepala Sekolah SMAN 5, Muklis mengucapkan terima kasih banyak kepada Danramil 1509-03/Saketa dan anggotanya yang telah memberikan materi wawasan kebangsaan, bela negara dan kampanye kreatif tentang rekruitmen prajurit TNI-AD TA.2021 sehingga bisa bermanfaat positif bagi siswa dan siswi SMAN 5 Halmahera Selatan.

“Kami harapkan kegiatan ini dapat berlanjut lagi dan membawa perubahan yang mendasar untuk kondisi dan kemajuan sekolah ini serta bisa membentuk watak, sikap dan kepribadian yang kuat,” kepsek SMAN 5 Halsel, Muklis. (adhy)