Danrem 151/Binaiya Berbagi Tanda Kasih Dengan Wartawan

oleh -19 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Danrem 151/Binaiya Brigjen TNI Arnold A P Ritiauw, yang merupakan salah satu dari kurang lebih tujuh anak Maluku dipercayakan Panglima TNI untuk pulang bangun Maluku Maluku.

Danrem sejak menginjakkan kaki di tanah raja-raja sangat berusaha buat kedekatan dengan masyarakat Maluku termasuk pers. Sebab menurutnya pers merupakan mitra yang sangat membuat TNI dapat menjalankan tugas dengan baik.

Hingga di penghujung tahun 2020 tepatnya (28/12/2020) dirinya berbaur dengan pers dalam suasana coffe morning di Makorem.

Kepada pers dalam sepatah katanya disampaikan, sudah tujuh bulan hadir di Maluku, awal hadir buat ramah tamah untuk pers dan kali ini kembali kita bersatu saling membagi rasa dan kasih. Lanjutnya bukan sesuatu yang luar biasa, karena sebagai salah satu narasumber di media kita patut saling berbagi dan inilah salah satu yang kita buat sekarang ini.

Di kesempatan itu, Brigjen asal Maluku yang biasa disapa Arles menyatakan, sebenarnya pertemuan ini direncanakan bulan-bulan kemarin namun karena tugas mengunjungi 40 Koramil diseluruh Maluku hingga baru terlaksana hari ini. Namun bertatap muka dengan kuli tinta tetap diutamakan untuk dapat terus membina kekerabatan yang semakin baik diantara kita. “Agar kedepan hubungan semakin baik demi kemajuan Maluku yang sama-sama kita cintai, karena NKRI harga mati”, ujarnya.

Baca Juga  Andreescu vs Barty: Pertemuan Pertama Pembuktian Status Petenis Elite

Diungkapkan walaupun pers mitra kerja, tetapi harus sangat bethati-hati dimana mesti dikemas sebaik mungkin agar tidak merugikan siapapun. Sebab dengan cara seperti itu membuat kekompakan kita akan terus langgeng. Dikatakan pula, pihaknya telah siapkan media center untuk wartawan hingga siapa saja boleh mengaksesnya namun diakui yang masuk markas ada aturannya. Dimana mesti ada id-card agar semuanya berjalan sesuai aturannya.

Mengakhiri ramah tamah yang berlangsung kurang lebih dua jam itu, Danrem turut minta masukan dari pers. Para wartawan yang kurang lebih 35 orang itu sangat merespon semua yang disampaikan Danrem untuk sama-sama bangun Maluku. Ada juga yang beri masukan terkait retkrumen anak Maluku ditubuh TNI dan srmua sepakat bersama TNI bangun Maluku sampai kepelosok-pelosok. Kata akhir yang disampaikan Brigjen Arnold Ritiauw, semua yang dibuat oleh TNI yaitu kita berusaha agar tidak terlihat namun nyata.

Baca Juga  Cegah Corona, Tim Relawan Us-Bassam Divisi Covid-19 Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Selanjutnya para wartawan diberikan bingkisan akhir tahun, disebutkan apa yang diberitakankan jangan dilihat dari nilainya. Namun tanda kasih diantara kita untuk terus ada dalam kebersamaan sambil memperkenalkan semua stafnya yang ada pada Korem 151/Binaiya. (keket)